Anggaran Tim Percepatan Pembangunan Walikota Tomohon Sudah Ditata

oleh

Manadotempo, Tomohon-Tim percepatan pembangunan Walikota Tomohon yang mirip tim Gubernur DKI Anis Baswedan dipastikan mulai efektif sejak 2020.

Pasalnya, selain Peraturan Walikota (Perwako) sudah dikaji dan tinggal menunggu terbit, lebih jauh Pemkot Tomohon pun telah menata anggaran tim tersebut di APBD 2020.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Tomohon Gerardus Mogi kepada manadotempo.com, Kamis (28/11/2019) pun membenarkan hal tersebut.

“Anggaran tim pembangunan Walikota Tomohon telah ditata di APBD 2020 artinya berproses,” terang Mogi diruang kerjanya.

Mogi mengakui, berhubungan dengan tim pembangunan walikota tersebut dirinya ditugaskan untuk siapkan anggaran yang nantinya akan ditata di Bapelitbang.

PRO KONTRA

Tak ayal, rencana ini langsung mendapat tanggapan.

Mantan Kepala Bapelitbang Tomohon Ervinz Liuw pun menyatakan dukunganya karena ada berbagai aspek yang harus diperkuat misalkan sisi hukum.

Namun lain lagi dari masyarakat kota Tomohon. Sebut saja, Marthen Kandouw dia berpendapat sebagai bagian dari Warga Kota Tomohon hal ini kurang efektif, karena Tomohon adalah Kategori Kota Kecil. Harusnya Pemkot Tomohon mengoptimalkan Progit (Program Kegiatan) pada PeDa (Perangkat Daerah) terkait (baik fisik maupun Mental Spiritual) dan Staf Ahli Bidang Pembangunan.

“Pertimbangan juga, masa bakti Pak Walikota Jimmy Feidie Eman tinggal 1 tahun 4 bulan (berakhir bulan Februari 2021), idealnya Visi Misi Kepala Daerah (Walikota dan Wakil Walikota Tomohon 2016 – 2021) sudah hampir 80% tereralisi,” mantan sekretaris Dinas PU Kota Tomohon ini. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.