Walikota Eman Sebut Berupaya Pertahankan Opini WTP

oleh -10 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Pemkot Tomohon menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan Perangkat Daerah Kota Tomohon Tahun 2020 di Best Western The Lagoon Hotel manado, selang 8-10 Januari 2020.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya mempertahankan pengelolaan keuangan yang baik sehingga bisa memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-7 secara berturut-turut tentang pengelolaan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Mengingat laporan keuangan pemerintah daerah merupakan bentuk pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya sesuai dengan UU Nomor 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara.

“Untuk mencapai laporan keuangan pemerintahan yang berkualitas, harus memenuhi prasyarat normatif yang diukur dari relevan, andal, dapat dibandingkan dan dapat dipahami,’’ jelas walikota Eman.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kantor Perwakilian Sulawesi Utara dengan Pemerintah Kota Tomohon.
Unsur BPKP dihadiri Mardiyanto Arif Rakhmadi selaku Koordinator pengawas BPKP, para auditor Yohanes Tukijan, Yudho Utomo, Abdul Rahim Fahmi.

Hadir juga Inspektur Kota Tomohon Jane Bolang SH MH, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi serta para peserta Bimtek dari perwakilan seluruh perangkat daerah.

Pembawa materi dari BPKP dan Pemerintah Kota Tomohon. Kepala BPKP Provinsi Sulawesi Utara Sofyan Antonius AK MM CA QIA mengapresiasi Pemerintah Kota Tomohon yang melaksanakan kegiatan ini guna percepatan proses pelayanan. ‘’Kiranya juga ini memberikan spirit kerja kepada Pemerintah Kota Tomohon untuk mendapatkan predikat WTP VII secara berturut-turut dan ini merupakan kebanggaan bagi kami sebab fungsi advisor tepat sasaran,’’ tukas Sofyan. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.