Pemkot Tomohon-Polres Tomohon Teken MoU NPHD Rp 2M

oleh -11 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemerintah Kota Tomohon dan Kepolisian Resor Tomohon ditandatangani.

Ini dilakukan langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman dan Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait dan disaksikan oleh Ketua KPU Kota Tomohon Drs Haryanto Lasut MAP, perwakilan BAWASLU Kota Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan, di Ruang Rapat BPKPD Kota Tomohon, Selasa (04/02/2020).

Penandatanganan MoU Pemkot Tomohon dengan pihak Polres Tomohon terkait  pembiayaan pengamanan Pemilukada Kota Tomohon mendatang sebesar Rp 2.000.000.000 (dua milyar rupiah) yang dialokasikan pada APBD Kota tahun 2020 sesuai surat edaran Mendagri no 900/9629/SJ.

Walikota Eman mengatakan, tahun 2020 Kota Tomohon melangsungkan Pemilukada serentak bersama 36 Kota dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota juga dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

“Untuk menjamin pelaksanaan pemilukada berjalan dengan baik segala tahapan perlu didanai oleh Pemerintah Kota sesuai dengan Permendagri no 54 tahun 2019,dimana pada tahun 2019 telah diberikan danah hibah kepada KPU Tomohon dan BAWASLU Tomohon,” terang Walikota Eman.

Usai itu dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama(MoU) Antara Pemerintah Kota Tomohon dan PT Perusahaan Listrik Negara(PLN) UP3 Manado.

MoU dengan PT PLN UP3 Manado terkait pemungutan dan penyetoran pajak penerangan jalan(PPJ) dan pembayaran rekening listrik Pemkot Tomohon.

Sehubungan optimalisasi PAD, pemerintahan melakukan upaya pemenuhan salah satunya Pajak Penerangan Jalan(PPJ) sesuai UU no 28 tahun 2009 pasal 53 ayat 3.

Kegiatan itu dilakukan Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan PLN Unit Induk Wilayah Sulutenggo UP3 Manado Bonifatius Warohana.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.