Walikota Eman: MoU RS Gunung Maria dan BPJS, Langkah Maju

oleh
Walikota Eman dan Gubernur Sulut di kegiatan BPK. (istimewa)

Manadotempo, Tomohon-Penandatanganan memorandum of Understanding (MoU) antara RS Gunung Maria dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Selasa (11/02/2020) ditanggapi apresiasi Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, tentunya itu merupakan langkah maju setelah beberapa waktu belum ada perpanjangan kerja sama karena sesuatu danj lain hal.

‘’Dengan adanya penandatanganan MoU ini, kami berharap pihak rumah sakit melakukan evaluasi dan terus memberikan yang terbaik agar tidak lagi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga berimbas pada kerja sama dengan pihak BPJS. Saya berharap pelayanan di RS Gunung Maria terus ditingkatkan untuk kepentingan semua pihak,”ungkap Walikota Eman.

Diakui Walikota Eman, Rumah Sakit (RS) Gunung Maria memiliki andil besar dalam pembangunan di Kota Tomohon.

Pasalnya bersama rumah sakit lainnya yakni RS Bethesda dan RS Anugerah, RS Gunung Maria merupakan sarana pendukung dalam kesehatan.

‘’JIka masyarakat sakit, tentunya jalannya roda pembangunan tidak akan berjalan dengan baik. Jadi, peran rumah sakit sangat besar,’’ katanya.

Diketahui, beberapa waktu lalu kerja sama antara RS Gunung Maria dengan BPJS sempat terhenti. Namun, berkat upaya dari pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, DPRD Sulawesi Utara, pemerintah Kota Tomohon, DPRD Kota Tomohon serta pihak lainnya, kerja sama bisa dilanjutkan 1 Maret 2020 dengan menerima pasien BPJS Kesehatan.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.