Musim Buah Tiba, Kasat Pol PP akan Tindak Pedagang Yang Melanggar

oleh

Manadotempo,Manado-Musim panen buah di Kota Manado, hampir memasuki puncaknya di Tahun 2020 ini. Namun di tengah ramainya masyarakat mencari buah beberapa oknum pedagang masih saja melanggar aturan mengenai tempat berjualan yang diizinkan. Masih banyak yang berjualan di trotoar, dan di tempat-tempat tidak semestinya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Manado Yohanis B Waworuntu, menegaskan, akan menindak siapa saja yang berdagang pada tempat yang dilarang dan tidak semestinya untuk berjualan.

“Namun kami akan melakukan tindakan persuasif secara ramah terlebih dahulu. Seperti kata Kasat Pol PP, melayani, menertibkan, dengan senyum,” terangnya Rabu (20/02/2020).

Beberapa hari lalu lanjut lanjut mantan Kadishub, ada juga pedagang yang disita jualannya karena sudah diberikan peringatan berkali-kali namun tidak di indahkan.

“Maka kami mengambil tindakan tegas yang semata-mata bertujuan untuk memberikan efek jera kepada pelanggar peraturan,” tegasnya.

Dia menambahkan, meski demikian pedagang yang melanggar tersebut masih bisa mengambil barang jualannya di Kantor Satpol PP Kota Manado.

“Dengan syarat membuat pernyataan bermeterai dan sesuai ketentuan yang berlaku,” tandasnya.

Dia berharap para pedagang dapat mengikuti peraturan-peraturan yang ada. Kalaupun ada tindakan dari Oknum Sat Pol PP yang dinilai arogan, pedagang juga bisa melaporkannya dengan keterangan yang jelas.

“Pasti ada tindakan yang tegas jika ada oknum yang menyimpang,” pungkas Billy. (jil)

No More Posts Available.

No more pages to load.