Manado Ba Kobong, Walikota Manado Tanam Jagung

oleh -4 Dilihat
oleh

Manadotempo, Manado-Berlokasi di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget, kompleks Pentacostal Center, (Jalan Ring Road II ), Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, langsung memimpin aksi tanam Jagung.

Ini bagian tindaklanjut dari launching Gerakan Manado Ba Kobong yang digelar beberapa waktu lalu.

Walikota meyakini kegiatan pertanian tanaman pangan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat sekaligus mengurangi ketergantungan pada daerah lain untuk memenuhi kebutuhan komoditas pangan daerah termasuk komoditas jagung.

“Potensi lahan tidur baik digunakan diharapkan mampu memenuhi kebutuhan keluarga maupun masyarakat di Kota Manado in,”ucap Lumentut.

Lebih lanjut Walikota menambahkan, program Manado Ba Kobong, dengan lahan tidur yang cukup besar yang tersedia di Kota Manado, apabila ditekuni dan baik akan mampu meningkatkan pendapatan dari kelompok tani, walaupun memang Kota Manado bukan daerah pertanian, namun kita dapat mengelolah dengan baik dan efektif lahan – lahan tidur yang ada di wilayah kita ini, sederhananya kita dapat memenuhi kebutuhan pangan keluarga juga memenuhi kebutuhan pasar di Kota Manado.

“Ayo kawan – kawan ASN – THL dan kelompok tani bahkan masyarakat kita galakkan dan sukseskan gerakan Manado Ba Kobong, sehingga Kota Manado mampu memenuhi kebutuhan pangan sendiri , juga mampu berkontribusi untuk medukung program nasional dalam bidang pertanian yakni Kostra Tani,” ajak Walikota.

hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, Para Pejabat Eselon II dan III, ASN dan THL di lingkup Kota Manado.(jil)

No More Posts Available.

No more pages to load.