Walikota Tomohon Ajak Cegah Penyebaran Virus Corona

oleh

Manadotempo, Tomohon-Merebaknya penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama pemerintah Kota Tomohon untuk mencegah penyebaran virus corona.

Walikota mengajak seluruh komponen masyaraakt untuk berdoa dan mendekatkan diri
pada Tuhan agar kita dijauhkan dari dampak virus corona dan Doa adalah hal utama yang harus kita lakukan agar terhindar dari virus corona.

“Bagi seluruh masyarakat, tidak perlu panik secara berlebihan, namun kita dapat melakukan pencegahan
yang sederhana dengan cara. Rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir. Hindari menyentuh bagian wajah, terutama mata, hidung dan mulut. Menghindari kontak lansung dengan orang lain, seperti tidak berjabat tangan secara langsung, menjaga jarak dengan orang yang batuk/bersin.
Menjalankan pola hidup sehat, dengan makan makanan bergizi dan seimbang, berolahraga secara teratur
serta istirahat secukupnya.
Menjaga lingkungan tetap bersih, untuk sementara waktu mengurangi aktivitas di keramaian. Bagi yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, untuk segera menginformasikan status
kesehatan di dinas kesehatan atau menghubungi hot line dinas kesehatan di nomor :
0815 2704 4277 dan di nomor 0813 5659 8800 atau menghubungi call center 112,” urai Walikota Eman.

Ditambahkanya, jika merasa demam, batuk yang berkepanjangan, segeralah memeriksakan diri di puskesmas atau rumah
sakit terdekat.

Melakukan tindakan preventif (pencegahan) secara individu yang kita lakukan tidak hanya akan dapat melindungi diri kita, tapi juga melindungi keluarga kita dan orang-orang terdekat.

Walikota mengharapkan dan mengingatkan kepada seluruh komponen masyarakat, agar jangan panik, tetap waspada, dan mari bersama-sama kita lawan Corona.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.