Walikota Eman Buka Musrenbang RKPD 2021

oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA Rabu (22/04/2020) membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tomohon tahun 2021.

Musrenbang RKPD Kota Tomohon kali ini tidak seperti yang dilaksanakan tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, karena berada pada kondisi Pandemi Covid-19, dilaksanakan lewat online melalui aplikasi zoom.

Meski diaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya namun Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengatakan ini tak mengurangi semangat para peserta Musrenbang RKPD.

”Pandemi Covid-19 saat ini, tentunya berpegaruh pada sendi-sendi kehidupan. Untuk itulah kita ditantang membuat yabg terbaik dalam perencanaan pembangunan di tahun 2021 mendatang,” kata wali kota.

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Eman meminta kepada semua pihak untuk bersatu, bahu-membahu dan terus berjuang.

”Anjuran, imbauan termasuk Maklumat Kapolri dan Maklumat Wali Kota hendaknya dipatuhi. Terus berdoa, jaga jarak, tidak keluar rumah jika tidak mendesak, gunakan masker dan selalu cuci tangan dan perbiasakan hidup beraih dan sehat,” tukas wali kota.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapelitbang) Kota Tomohon Drs Daniel E Pontonuwu mengungkapkan, Musrenbang ini merupakan kegiatan untuk menyusun rencana kerja pembangunan tahun 2021 mendatang.

”Ini sudah dimulai sejak dari kelurahan, kecamatan dan terakhir di tingkat kota untuk merumuskan usulan-usulan, masukan serta saran dari para pemangku kepentingan untuk kemudian dituangkan dalam RKPD tahun 2021 mendatang,” kata Pontonuwu.

Musrenbang online diikuti Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE dan membawakan materi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon dan turut membawakan materi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulut Ir Jenny Karouw MSi sekaligus membawan materi, Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh serta para pemangku kepentingan di Kota Tomohon. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.