Bersatu melawan Covid-19, PKM Jurusan Teknik Sipil Polimdo lakukan tiga kegiatan

oleh

ManadoTempo,Manado-Sebagai bentuk kepedulian Politeknik Negeri Manado (Polimdo) dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan kampus, Jurusan Teknik Sipil Polimdo melaksanakan upaya teknis dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker kain homemade, dan penyediaan fasilitas tempat cuci tangan portable yang dilengkapi dengan sarana air mengalir dan sabun di tempat-tempat strategis yang ada di lingkungan jurusan Teknik Sipil, Kamis (23/04/2020).

“Ini merupakan kegiatan PKM sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona sesuai kebutuhan masyarakat kampus yang masih harus bekerja di lingkungan kampus untuk pelayanan publik” ungkap Ketua Tim, Dr. Rilya Rumbayan, ST., M.Eng, Jumat (24/4/2020)usai menyerahkan bantuan masker kain kepada petugas kebersihan, staf kepegawaian, dan kepala-kepala laboratorium serta bengkel.

Hal ini sesuai dengan instruksi Direktur Polimdo, Ir Ever Slat MT dalam rangka bersama-sama melakukan penanganan pencegahan virus Corona guna melindungi masyarakat kampus agar tidak terpapar virus tersebut.
Tim Pelaksana kegiatan PKM pun berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat kampus di lingkungan jurusan Teknik Sipil.

“Penyediaan wastafel portable di titik-titik strategis ini diharapkan dapat meningkatkan budaya mencuci tangan bagi masyarakat kampus sehingga tidak mudah terpapar virus Corona,” ujar salah satu anggota Tim, Fandel Maluw, SST., MT, seraya menyerahkan empat buah wastafel portable untuk dipasang di lingkungan jurusan Teknik Sipil.

Sementara itu, Anggota Tim yang lain, Beldie Tombeg, ST., M.Ars. berharap melalui penyemprotan cairan disinfektan di ruang-ruang kelas dan laboratorium/bengkel ini dapat memutus rantai penyebaran virus Corona, sekaligus mendukung program pemerintah dalam bersatu melawan Covid-19.(jil)

No More Posts Available.

No more pages to load.