Gugus Tugas Beber Perkembangan Kasus Covid 19 di Tomohon, Ini Data Terupdatenya

oleh -16 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon — Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covi 19 Kota Tomohon Yelly Potuh, SS mengungkapkan data terupdate perkembangan kasus virus corona atau Covid 19 di Kota Tomohon, Sabtu (02/05/2020).

“Terkonfirmasi positif tidak bertambah, tetap 6 orang, dengan rincian 1 orang sembuh, 1 orang meninggal dunia, dan 4 orang sedang dirawat di rumah sakit,” katanya.

Sebaran ke 6 orang positif Covid 19 tersebut, yakni 4 orang dari Kecamatan Tomohon Tengah dan 2 orang lainnya dari Kecamatan Tomohon Selatan.

Jelly Potuh mengungkapkan, kesimpulan yang dapat dirangkum terahir pada hari Sabtu, 2 Mei 2020, untuk PDP di Kota Tomohon setelah diakumulasikan, jumlahnya sampai saat ini adalah 28 orang.

Potuh menjelaskan PDP dalam perawatan 6 orang dengan sebaran pasien : 4 orang dari Tomohon selatan, 2 orang dari Tomohon Barat. 3 orang dirawat di RSUD Anugerah Kota Tomohon, 1 orang dirawat di RS Sam ratulangi Tondano dan 2 orang dirawat di RS Prof RD Kandou.

PDP meninggal dunia yang hasil pemeriksaan swab test-nya sedang ditunggu sebanyak 7 orang,  dengan sebaran pasien, 4 orang dari Tomohon Utara, 1 orang dari Tomohon Timur, 1 orang dari Tomohon Tengah, 1 orang dari Tomohon Selatan.

Sementara, PDP meninggal dunia dengan hasil swab test negatif (bukan covid19) bertambah 2 orang, sehingga total menjadi 4 orang dengan sebaran pasien, 1 orang dari Tomohon Utara, 1 orang dari Tomohon Tengah, 2 orang dari Tomohon Selatan.

PDP dengan hasil pemeriksaan swab test negatif (bukan covid-19) berjumlah 7 orang dengan sebaran, 3 orang dari Tomohon Selatan, 3 orang dari Tomohon Tengah, 1 orang dari Tomohon Timur.

Sedangkan orang yang sebelumnya terlapor PDP dan kemudian dinyatakan sudah tidak termasuk kriteria PDP sebanyak 4 orang dengan sebaran pasien, 2 orang dari Tomohon Utara, 1 orang dari Tomohon Tengah, 1 orang dari Tomohon Barat.

“Untuk pasien yang berasal dari Tomohon Barat meninggal dunia dalam perawatan sebagai pasien penyakit dalam,” jelas Potuh melalui siaran pers, Sabtu (02/05/2020).

Sedangkan Pelaku Perjalanan (pp) tercatat sebanyak 1349 orang. Selesai dipantau 1213 orang. Orang dalam pemantauan (ODP) 8 orang.

Hasil tracking terhadap 371 orang, hasil pemeriksaan rapid test reaktif bertambah 3 orang dengan sebaran 1 orang dari Tomohon Tengah, 1 orang dari Tomohon Barat, 1 orang dari Tomohon Selatan, sehingga total menjadi 16 orang.

“Jika diakumulasikan, maka sebaran hasil pemeriksaan rapid test reaktif menjadi 9 orang dari Tomohon Tengah, 4 orang dari Tomohon Selatan, 2 orang dari Tomohon Utara, 1 orang dari Tomohon Barat. Untuk pemeriksaan spesimen swab test sedang menunggu hasil,” ungkap Potuh.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.