Kemenkes RI Tetapkan Kota Tomohon Zona Merah

oleh -1 views

Manadotempo,Tomohon-Pemerintahan Kota Tomohon melalui juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19,Yelly Potuh, Jumat (08/05/2020) ,menyampaikan press Rilis terbaru terkait situasi terkini Kota Tomohon terkait penyebaran Covid-19.

Berdasarkan hasil dalam rapat promosi kesehatan ,Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang dilaksanakan pada hari Rabu 6 Mei 2020 lalu yang diikuti oleh seluruh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara yang digelar melalui video conference maka pihak Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah mengumumkan Kota Tomohon salah satu kabupaten kota yang berada dalam Zona Merah.

Hal tersebut dipastikan telah dikoordinasikan dan dibenarkan oleh pihak gugus tugas Provinsi Sulawesi Utara melalui juru bicara dokter  Steven Dandel dengan mengacu pada tinjauan kajian wilayah transmisi lokal.atau penjangkitan antar sesama masyarakat

Tak heran, dengan status tersebut Pemkot Tomohon harus mengambil langkah dengan menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menangani penyebaran Covid-19.

Walikota Tomohon melalui Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid19 kota Tomohon Yelly Potuh menegaskan, akan membangun posko relawan di setiap kelurahan yang ada di wilayah kota Tomohon.
“Bagi para tamu pendatang akan dilakukan pemeriksaan dan perketat masuk keluar warga,” ungkap Jubit Yelly Potuh.

Dia menambahkan, Pemerintah kota Tomohon mengajak seluruh masyarakat untuk menyempatkan waktu berdoa dan berpuasa bagi pemulihan kota Tomohon Indonesia dan dunia ini.

Hal-hal yang dianggap remeh dan sepele seperti rajin mencuci tangan pakai sabun tetap tinggal di rumah, pakai masker bila berada di luar rumah justru hal yang dianggap sepele ini akan menyelamatkan jiwa kita dan banyak orang.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.