Memasuki “New Normal”, Walikota Tegaskan Aktifitas Warga di Tomohon Wajib Taat Protokol Kesehatan

oleh -283 Dilihat
oleh

 

ManadoTempo Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menegaskan pentingnya edukasi tentang protokol kesehatan bagi seluruh warga masyarakat yang beraktifitas di luar rumah seperti ke Pasar Wilken Tomohon, maupun lainnya. Hal ini diungkapkannya, (28/5/2020) terkait penerapan New Normal bagi kehidupan masyarakat.

Menurutnya, demi kebaikan dan kenyamanan bersama, warga wajib mengikuti dan mentaati protokol kesehatan seperti harus menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan melewati pos untuk pengukuran suhu tubuh.

Walikota Tomohon juga mengatakan bahwa Surat Kewaspadaan Covid-19 yang di keluarkan oleh Dinas Kesehatan, Puskesmas, Kelurahan yang ada di Kota Tomohon dibuat untuk digunakan kalau mau melakukan perjalanan ke luar daerah seperti kota/kabupaten lain di Sulawesi Utara saja.

“Untuk ke pasar atau kelurahan di wilayah Tomohon tidak perlu untuk pakai surat tersebut bagi masyarakat berKTP Kota Tomohon, namun mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan pada lokasi tujuan. Jadi, jika ke pasar cuma pemberlakuan protokol kesehatan kalau orang Tomohon.
Kalau orang luar Tomohon yang harus bawa surat,” kata Eman.

Dijelaskan pula, bagi masyarakat Kota Tomohon yang akan beaktifitas di luar Tomohon harus bawa surat keterangan sehat, seperti yang diterapkan kabupaten/kota lainnya. “Dengan demikian nantinya masyarakat telah terbiasa dengan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19 bagi kemanusiaan, sekaligus untuk memperlancar dalam melakukan perjalanan,” jelas Eman.(cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.