Pemkot Tomohon Siap Ikut Lomba Inofasi Daerah Tingkat pusat

oleh -5 Dilihat
oleh

ManadoTempo Tomohon.

Rapat Lomba Inovasi Daerah dilaksanakan di ruangan Command Center Pemerintah Kota Tomohon Rabu 3 Juni 2020

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc., dan dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Kota Tomohon

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari radiogram Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 440/3300/SJ tentang Lomba Inovasi Daerah dalam menghadapi New Normal Life pada situasi pandemi covid-19

Mendagri dalam sambutannya saat video conference Jumat 29 Mei 2020 mengatakan bahwa saat ini bangsa Indonesia sedang dihadapkan pada krisis baru yaitu pandemi covid-19. Pemerintah pusat telah membuat skenario-skenario untuk mengatasi pandemi covid-19 ini.

Fokus lomba inovasi ini adalah menyongsong tatanan normal baru tersebut. Diharapkan lewat lomba itu, daerah dapat membuat protokol sekaligus simulasi yang dapat dilihat dengan cara membuat video.
Sedangkan yang nantunua akan Tim juri yaitu dari Kemendagri, Kementerian Keuangan, Gugus tugas covid-19, Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kesehatan.

Output lomba dalam bentuk video yang bisa menggambarkan protokol kesehatan dijalankan, misalnya bagaimana semua orang itu memakai masker, lalu ada tempat cuci tangan, pembagian hand sanitizer atau sarung tangan untuk yang memberikan pelayanan dan seperti apa pengaturan dalam memastikan jaga jarak itu dipatuhi.

Sekda Kota Tomohon mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tomohon akan ikut serta dalam lomba inovasi daerah ini dan akan mengoptimalkan penilaian dari 7 sektor penilaian yang harus dipenuhi yaitu pasar tradisonal C-19, pasar modern C-19, restoran C-19, hotel C-19, Pelayanan Terpadu Satu Pintu C-19, Tempat Wisata C-19 dan Transportasi umum C-19.

Oleh karena Pemerintah Kota Tomohon mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat sehingga inovasi ini dapat terlaksana dengan sukses. (cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.