Bahas Manado Fiesta, Walikota GSVL Pimpin Rapat Via Daring

oleh -5 Dilihat
oleh

Manadotempo,Manado-Event wisata Manado Fiesta Virtual adalah yang pertama digagas di Kota Manado dengan tujuan mendorong kembali perputaran ekonomi yang sempat.

Untuk memantapkan event wisata bergengsi ini, maka Walikota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) menggelar rapat via daring bersama Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lenda Pelealu dan Ketua Umum Manado Fiesta Coreta Kapojos, Kamis (11/6/2020).

Diketahui, dalam Manado Fiesta (MF) virtual ini juga diadakan webinar virtual untuk mempersiapkan diri memasuki era New Normal.

Coreta Kapojos saat memimpin rapat mengatakan Webinar kali ini nantinya akan ada pembahas seperti pemberlakuan protokol baru di dunia industri pariwisata, akan merubah tatanan bisnis industri pariwisata, serta adaptasi dan inovasi dari seluruh stakeholder industri pariwisata agar dapat survive dan berkembang melewati pandemi Covid-19.

“Akan ada juga pembahasan seperti perlunya pemahaman para pengelola destinasi wisata di Kota Manado terhadap protocol covid-19 sehingga terciptanya pengertian dan pemahaman para wisatawan dan pengelola destinasi wisata di setiap sector,” ujar Kapojos.

Senada, Kadis Pariwisata Kota Manado, Lenda Pelealu, menuturkan dalam webinar ini, pihak Disparbud akan mengundang pembicara-pembicara yang berkompeten dalam sektor pariwisata.

“Siapapun yang diundang menjadi pembicara pastinya akan sangat berkompeten, dan kiranya kami mengharapkan setiap peserta untuk turu dalam webinar kali ini. Karena ini juga untuk kita bersama bukan hanya untuk Pemerintah Kota Manado,” ucap Lenda.

Sementara, Walikota Manado selaku Pembina Kegiatan Manado Fiesta Virtual dalam meeting daring tersebut mengatakan akan terus mensupport kegiatan ini bisa berjalan hingga sukses.

“Pada prinsipnya, perputaran ekonomi harus tetap jalan dan sebagai industri paling terdampak yaitu sektor pariwisata harus cepat move on. Tetap beroperasi pelahan menggunakan standar normal baru,” pesan Walikota Vicky Lumentut.(jil)

No More Posts Available.

No more pages to load.