EMAS HADIRI Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun Ke- 189 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM

oleh -81 Dilihat
oleh

ManadoTempo Tomohon

Ibadah Syukur dilaksanakan di Gereja GMIM Getsemani Lansot Wilayah Tomohon III yang disiarkan langsung lewat live streaming yang difasilitasi oleh multimedia GMIM Bidang Data dan Informatika.

Ibadah dipimpin oleh Khadim Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt. DR. Hein Arina selaku ketua sinode dan Pdt.Adolf Wenas MTh, Sekretaris Departemen Misi dan Oikumene BPMS GMIM yang mengambil pembacaan dari Kitab Ibrani 2 : 1-4.

Dihadiri oleh Walikota Tomohon selaku Ketua Umum Panitia HUT Ke- 189 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM Pnt. Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., CA., Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, SE., Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot, SH., MH., Kapolres Tomohon AKBP. Bambang Ashari Gatot, SIK., MH., Para Wakil Ketua BPMS Sinode GMIM, Sekretaris Umum BPMS GMIM beserta jajaran Sinode GMIM, Para Pendeta GMIM dan jajaran Pemkot Tomohon

Dalam khotbahnya Pdt. Hein Arina mengatakan bahwa melalui Hari Ulang Tahun Ke- 189 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM yang mengambil tema “Hiduplah sebagai sahabat dengan semua orang”, kiranya Jemaat GMIM di tengah-tengah kehidupan berjemaat dan bermasyarakat agar menjadi sahabat bagi seluruh warga negara dan hidup rukun dan damai ditengah pergumulan pandemi covid-19 ini

Ibadah Syukur ditandai dengan pemasangan dan peniupan lilin ulang tahun oleh Ketua Sinode GMIM dan Ketua Umum Panitia

Ketua Umum Panitia Pnt. Jimmy Eman dalam sambutannya mengatakan bahwa yang mengikuti ibadah saat ini ada 157.000 orang, bayangkan kalau mereka hadir saat ini di Kota Tomohon.

Semangat kasih, semangat persaudaraan yang ingin kami sampaikan kepada seluruh jemaat.

Mari kita terus gumuli gereja GMIM yang terus bersaksi, bersekutu dan berbuah. Kita berharap apa yang disampaikan oleh Ketua Sinode GMIM dalam khotbah bahwa tema gereja saat ini dalam HUT Pekabaran Injil & Pendidikan Kristen GMIM ke 189 adalah Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang. Dengan tema ini kita ingin mengatakan bahwa semangat para misionaris yang telah hadir selama 189 tahun ini yang dibawa oleh Johann Friedrich Riedel dan Johann Gottlieb Schwarz pada tanggal 12 Juni 1831. Ini mau mengingatkan kita untuk terus berkarya dan menjadi contoh bagi GMIM sekarang dan masa depan.

Kita juga harus melihat sosok Pandita Nicolaas Philip Wilken yang mengarsiteki bangunan gereja dan sekolah-sekolah yang ada di Kota Tomohon sehingga Kota Tomohon disebut juga sebagai Kota Religius. Kita berharap semangat dari para penginjil ini akan terus mewarnai GMIM lebih khusus masyarakat yang ada di Kota Tomohon.

Kami selaku panitia memberikan apresiasi kepada Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM yang telah menugaskan kami berdasarkan SK BPMS GMIM nomor 75 tahun 2019 tentang panitia penyelenggara HUT ke-189 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen dan HUT GMIM bersinode ke-86 tahun 2020 di Kota Tomohon.

Kami percaya semangat misionaris akan terus mewarnai kehidupan pelayanan gereja yang bersaksi bersekutu dan berbuah.
Selamat merayakan ulang tahun Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM ke- 189 pada 12 Juni 1831 – 12 Juni 2020. (Cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.