Walikota Eman Vidcon Apeksi dan Pusad

oleh

Manadotempo, Tomohon—Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA Senin (15/6/2020) mengikuti Video Conference (Vidcon) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan Pusat Studi Agama dan Demokrasi (Pusad) Yayasan Wakaf Paramadina dari ruang kerjanya.

Kegiatan Apeksi itu sendiri mengusung tema ‘’Memperkuat Kerukunan dan Solidaritas di Tengah Covid-19’’ yang merupakan tantang berat bagi siapa saja tak terkecuali pemerintah pusat, pemimpin daerah dan pemimpin agama.

Narasumber pada kegiatan tersebut Menteri Dalam Negeri Jenderal Pol (Purn) Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian MA PhD, Menteri Agama  Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi SIP SH MH, Wali Kota Singkawang, Walikota Bogor, Ketua FKUB Kota Kupang serta Ketua FKUB Kota Depok.

Pemerintah pusat melalui Kementrian Agama dan Kementrian Dalam Negeri telah menerbitkan kebijakan menjadikan kerukunan sebagai bagian dari kerangka kebijakan memerangi Covid-19 di daerah.

Pada 16 April 2020, Kementrian Agama mengeluarkan Surat Nomor B-2234/SJ/B.VII.1/BA.02/04 /2020 tentang permohonan keikutsertaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam penanganan Covid-19.

Surat tersebut disampaikan kepada Gubernur, Wali Kota dan Bupati untuk mengantisipasi dampak spiritual keagamaan Covid-19 di daerah.

Kebijakan tersebut diperkuat oleh Kementrian Dalam Negeri melalui Surat Edaran (SE) Nomor 450/3006/SJ tentang Pembentukan dan Pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama April 2020.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengatakan Pemerintah Kota Tomohon berharap dukungan dari tokoh-tokoh  agama yang ada untuk mensosialisasikan imbauan-imbauan pemerintah terkait covid-19, maupun upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam menghadapi covid-19 ini.

‘’Tokoh-tokoh agama maupun lembaga-lembaga agama memiliki kedudukan yang strategis di tengah-tengah masyarakat,’’ tukas wali kota didampingi Kaban Kesbangpol Ronni Lumowa SSos MSi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Christo P Kalumata SSTP, Kabag Pemerintahan Jureyke I Pitoy SH MSi. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.