Pengusahan Mall Mengeluh, DPRD Janji Perjuangkan

oleh

MANADO – Lembaga DPRD Kota Manado, dalam hal ini Komisi I yang membidangi hukum dan pemerintahan telah mengagendakan peninjauan akan kesiapan tempat tempat perbelanjaan, sebagai tindak lanjut dari permintaan untuk bisa beroperasi kembali.

Direktur Operasional Mantos, Rudini Wijaya mengatakan, penutupan tempat perbelanjaan yang dikarenakan pandemi Covid 19 sangat berdampak kepada para pengusaha maupun karyawan.

“Manado dikenal¬† pro investasi.¬† Tapi kenapa sampai saat ini belum ada kejelasan kapan pusat perbelanjaan seperti kami bisa dibuka. Kasihan para karyawan yang harus dirumahkan. Mereka tentunya mengalami kesulitan ekonomi. Untuk itu kami meminta pemerintah kota meninjau kembali karena Jakarta dan beberapa daerah lainnya yang tinggi angka positif Covid 19 sudah membuka kembali tempat perbelanjaan,” kata Wijaya, disela-sela hearing bersama Komisi I DPRD Kota Manado.

Ia juga memahami kerisauan yang disebabkan pandemi Covid 19. Tapi bila diperkenankan untuk beroperasi kembali, pihaknya akan memperhatikan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan.

“Bila dibuka kembali, kami tentunya akan menerapkan protokol kesehatan. Kami juga tidak ingin karyawan dan pengunjung terjangkit Covid 19,” tutur Wijaya.

Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Kota Manado, Robert Tambuwun memahami apa yang menjadi harapan  parapengusaha dan karyawan. Sehingga dia memastikan akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi tersebut.

“Setiap aspirasi tentu kami terima dan akan memperjuangkannya. Kami yang ada di Komisi I telah bersepakat untuk meninjau langsung kesiapan mall dan lainnya. Penerapan protokol kesehatan harus jadi preoritas. Apabila kami temui tidak siap, maka mall tersebut tidak bisa beroperasi. Harus memperhatikan kebersihan dan segala kebutuhan yang berkaitan dengan protokol kesehatan,” ujar Tambuwun.

No More Posts Available.

No more pages to load.