Manado Bakobong Walikota Panen Jagung dan Kacang Hijau

oleh -8 Dilihat
oleh

ManadoTempo,Manado-Dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi ini, sektor pertanian menjadi harapan, tulang punggung di tengah upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid-19.

Hal ini menjadi perhatian Pemerintah Kota Manado dan Polresta Manado bersinergi peningkatkan ketahanan pangan nasional dalam kegiatan Marijo Bakobong, bertempat di lokasi perkebunan pemerintah Kota Manado, Jalan Ringroad II, Buha Kecamatan Mapanget, Jumat (26/06/2020).

Walikota, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama Kapolresta Manado, AKBP, Elvianus Laoli, SIK, melakukan panen jagung dan kacang hijau yang di tanam sejak awal bukan Maret lalu dalam gerakan marijo bakobong, dan saat ini sudah dapat dinikmati hasilnya oleh kelompok tani binaan dari Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan, kemudian lanjutkan dengan penanaman bibit jagung dan bibit kelapa.

Walikota mengatakan program Manado Bakobong sudah mulai dilakukan sebelum wabah pandemi ini ada di Manado.

“Mari kita manfaatkan lahan kosong dan halaman rumah kita, untuk bercocok tanam sebagai upaya ketahanan pangan di masa pandemi,” ujar Walikota

Hadir dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Walikota, Hans Tinangon, Asisten II Setda Kota Manado, Philips B. Sondakh, Asisten III Setda Kota Manado, Bart Assa, Kadis Pertanian, Kelautan dan Periknan, M. Sofyan, Kadis Pariwisata, Lenda Pelealu, Kalak BPBD, Donald Sambuaga, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Sonny M. Takumansang, Ketua FKUB Kota Manado, Pdt Renata Ticonuwu.(jil)

No More Posts Available.

No more pages to load.