Saron Peduli Penambang Rakyat

oleh -18 Dilihat
oleh

Manadotempo Mitra.

Tertangkapnya beberapa warga Tompaso baru di pos pemeriksaan perbatasan Mitra-Boltim dalam masalah tambang, mendapat perhatian dari Anggota DPRD Provinsi Sulut Sandra Rondonuwu (Saron).

Wakil rakyat dari PDIP Dapil Minsel-Mitra ini langsung menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa penambang yang di tahan. Kunjungan tersebut dilakukannya dengan menemui Kasat Reskrim Polres Mitra terlebi dahulu, pada Rabu (24/06) lalu.

Kedatangan Saron tak lain untuk memastikan bahwa mereka diperlakukan dengan baik dan hak – hak asasinya tetap dijamin dalam proses hukum saat ini.

“saya datang mengunjungi mereka dalam kapasitas saya sebagai wakil rakyat utusan Minsel mitra, dan memastikan keadaan mereka tetap baik-baik saja dan memastikan hak-hak mereka terjamin dalam peroses penyelidikan” kata Saron

Saron menambahkan persoalan di tambang sering terjadi, karena dengan terpaksa rakyat kecil harus berjibaku dengan sesama anak bangsa lantaran berebutan untuk mendapatkan akses sumber ekonomi yang sangat menjanjikan dari hasil perut bumi. Maka dari itu menurutnya perlu juga diperhatikan nasip masyarakat penambang dan dijamin keamanannya.

Dengan begitu kasus-kasus di tambang tidak perlu terjadi karena aturan yang melindungi para pekerja tambang rakyat itu jelas.

“Ini sangat penting diperhatikan, karena selamat ini kekayaan alam lebih banyak dinikmati oleh para kapitalis dan pemilik modal asing. maka sudah saatnya keadilan itu dirasakan oleh rakyat kecil,” pungkasnya.

“Jadi jangan hanya perusahaan asing dan pemodal raksasa yang menikmati keuntungan sumber daya alam rakyatnya,” tandas Saron yang juga Penasehat Asosiasi Penambang Rakyat.(cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.