Walikota GSVL Serahkan Langsung Bantuan di Kecamatan Bunaken Kepulauan

oleh -6 Dilihat
oleh

ManadoTempo,Manado-Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mulai menyalurkan bantuan tahap dua bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Manado, Jumat (10/7/2020).

Menggunakan jet ski, WaliKota Vicky Lumentut bersama rombongan membawa langsung bantuan ke Kecamatan Bunaken Kepulauan.

Di Kelurahan Manado Tua I, wali kota mengatakan Bunaken Kepulauan menjadi kecamatan pertama yang mendapat bantuan tahap dua.

“Ada 1.425 bantuan yang kami bawa ke kecamatan ini, nantinya bantuan akan disalurkan secara door to door oleh kepala lingkungan mengikuti protap kesehatan,” kata Walikota.

Selain itu, walikota juga mengingatkan masyarakat agar memeriksa terlebih dahulu bantuan yang diterima.

“Periksa baik-baik, kalau ada item yang tidak lengkap atau ada yang rusak langsung laporkan ke kepala lingkungan agar segera ditindaklanjuti,” terang Walikota

Ia mengatakan, untuk tahap dua ini, Pemkot Manado telah menyiapkan bantuan untuk sekira 71 ribu kepala keluarga.

“Jadi ada penambahan dari tahap pertama yang berjumlah sekira 66 ribu kk. Kami mengakomodir masyarakat yang belum menerima bantuan tahap pertama,” ujar GSVL kembali.

Walikota juga berpesan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan tetap jaga jarak. Usaha kita memutus pandemi ini akan sia-sia tanpa dukungan masyarakat,”tutup Lumentut.

Hadir bersama dalam kesempatan tersebut, Dandim Kota Manado, Letkol, Raja Sulung Purba, mewakili Kejari Manado, Anggota Dewan Provinsi, Cristo Ivan Lumentut, SE, Asisten II Setda Kota Manado, Ir. Recky Sondakh, Kadis Sosial Kota Manado, Sammy Kaawoan, M.Si, Kaban BKPSDM Kota Manado, Xaverius Runtuwene, SIP, M. Si, Kadishub Kota Manado, Michael Tandirerung,M.Si, Camat Bunaken Kepulauan, Cristian Salindeho, SH, Para Lurah dan Kepala Lingkungan.(jil)

No More Posts Available.

No more pages to load.