Penyaluran Bansos Sekcam, lurah, Bhabinsa, Pala dan Wartawan Angkat 1.470 Paket

oleh -16 Dilihat
oleh

Manadotempo,Manado-Penyaluran bantuan sosial tahap dua bagi warga terdampak pandemi covid-19 telah disalurkan Pemerintah Kota Manado melalui dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat kepada setiap Kelurahan se-Kota Manado.

Dimulai dari Kecamatan Bunaken Kepulauan, Kecamatan Wanea, Kecamatan Mapanget, Kecamatan Paal Dua serta Bunaken Darat sampai hari ini, Sabtu (18/07/2020), sudah pada posisi 5 Kecamatan bantuan tahap 2 disalurkan.

Untuk Kelurahan Paal Dua, bantuan disalurkan sebanyak 1.470 paket, dimana setiap paket itu terdiri dari 10 kg beras 15 buah ikan kaleng, dan 4 buah masker.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Sammy Kaawoan, mengatakan bantuan safety net dari Pemerintah Kota Manado ini ditujukan bagi warga masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, yang mana saat ini sudah masuk tahap dua.

“Saya berpesan kepada setiap Lurah, agar mengingatkan masyarakat ketika menerima bantuan ini, agar memeriksanya terlebih dahulu ditempat, baik itu jumlah maupun batas waktu kadaluarsa. Jika ditemukan ada yang kurang maka akan ditambah, dan jika ada yang sudah kadaluarsa, maka akan diganti,” ujar Kaawoan.

Sementara, Lurah Paal Dua, Donny Tarore, mengatakan pihaknya sudah menerima bantuan sesuai dengan jumlah penerima saat ini yaitu 1470 paket. Untuk tahap penyaluran akan dilakukan pada minggu siang atau sore dan dilanjutkan sampai selesai.

“Terkait mekanisme di lapangan saya sudah membicarakan ini kepada setiap kepala lingkungan agar semuanya bekerja maksimal terhadap penyaluran. Bantuan disalurkan dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Tarore.(jil)

No More Posts Available.

No more pages to load.