Pemkot Tomohon Terus Sterilkan Pasar wilken

oleh -6 Dilihat
oleh

ManadoTempo Tomohon.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus berupaya keras memutus mata rantai penyebaran/penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yakni dengan dikeluarkannya salah satu kebijakan tentang penghentian sementara aktifitas jual beli di Pasar Beriman Wilken Tomohon selama dua ( 2 ) hari, Selasa dan Rabu, 21-22 Juli 2020. Karena pada hari tersebut akan dilaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, penataan kembali tempat jualan/lapak, pembersihan pasar dan penambahan fasilitas cuci tangan.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman, Minggu (19/7) dalam keterangan pers menyampaikan bahwa kebijakan ini perlu diketahui oleh seluruh masyarakat terutama masyarakat Kota Tomohon, dengan harapan kegiatan ini boleh terselenggara dengan baik dan didukung oleh masyarakat terutama para pedagang di pasar, karena upaya pemutusan mata rantai Covid -19 ini akan berhasil apabila ada kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

“Semoga masyarakat Kota Tomohon tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan ketat guna mencegah dan menanggulangi Covid ini serta mengikuti dan mematuhi himbauan dan arahan pemerintah,” kata Walikota.

Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Ir Enos Pontororing MSi juga mengatakan, untuk sosialisasi kegiatan ini sudah dimulai sejak Kamis, 16 Juli 2020 melalui surat pemberitahuan PD Pasar kepada pedagang maupun masyarakat, dan sosialisasi tersebut terus akan dilaksanakan sampai dengan pelaksanaan kegiatan.

“Untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan ini telah dilakukan koordinasi antara perangkat daerah maupun instansi terkait seperti PD Pasar, Dinas Perdagin, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, BPBD, Kecamatan-Kecamatan dan Polres Tomohon,” ujar Pontororing.

Kemudian, pada hari Kamis, 23 Juli 2020, Pemerintah Kota Tomohon akan membagikan masker kepada para pedagang melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon.

“Semoga masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya bersama para pedagang dan pembeli dapat mendukung kegiatan ini,” tutup Pontororing. (cim)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.