Pemkot Tomohon Lepas Jenasah Ferdy Taroreh

oleh -13 Dilihat
oleh

manadotempo Tomohon.

Upacara Penghormatan dan Pelepasan Jenasah Anggota SAT POLPP Bidang Pemadam Kebakaran Kota Tomohon Almarhum Ferdy Taroreh yang tutup usia 43 Tahun 5 bulan 11 hari. Pelepasan jenasa dilakukan di Kantor Satpol PP Kota Tomohon, pada Kamis, (23/07).

Jajaran Aparatur Sipil Negara yang ada di kota Tomohon kembali kehilangan seorang Pamong yang sempat mengabdi di Satuan Polisi Pamong Praja Bidang Pemadam Kebakaran Tomohon. Almarhum meninggal di Rumah Sakit pada hari Rabu 22 Juli 2020.

Almarhum Ferdy Taroreh saat disemayamkan di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja disambut dalam upacara penghormatan & pelepasan jenasah oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon.
Ir.Harold Lolowang, M,Sc.

Dalam Sambutan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc mengatakan
Walaupun dalam kesedihan dan linangan air mata, dihari ini kita hendak melepas dan memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Ferdy Taroreh, merupakan sosok yang sangat dicintai oleh istri, anak, orang tua, keluarga dan rekan-rekan sekerja, tetapi juga kita sekalian.

Karena almarhum merupakan figur yang pernah menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon sebagai abdi negara yang melayani masyarakat di Satuan Polisi Pamong Praja Bidang Pemadam Kebakaran.

Mengamini dan mengimani akan kuasa Tuhan ini, kita tentunya harus tetap bersyukur kepada Tuhan, karena hingga saat ini kaum keluarga masih diberi kekuatan dan penghiburan dalam menghadapi pergumulan dukacita ini.

Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon merasa turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum bapak Ferdy Taroreh.

Sebagai umat yang beriman dan percaya kepada Tuhan kita mengimani bahwa kepergian almarhum bapak Ferdy Taroreh adalah merupakan bagian dari rencana dan karya Tuhan yang mulia bagi keluarga serta almarhum yang terkasih.

Dalam pengabdiannya, almarhum telah menunjukkan pribadi yang penuh kesan, sebagai sosok aparatur sipil negara yang ulet, tekun dan berwibawa dalam menunaikan tugasnya. Dalam kiprah dan karyanya yang senantiasa menunjukkan suatu kekompakan dan disiplin kerja yang tinggi bagi kemajuan dan perkembangan Kota Tomohon yang kita cintai dan banggakan ini.

Karena itu, saya menilai bahwa selama masa pengabdiannya almarhum telah mampu menunjukkan pengabdian yang terbaik bagi Kota Tomohon.

Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas segala pengabdian almarhum selama menjadi aparatur sipil negara di Satuan Polisi Pamong Praja bidang Pemadam Kebakaran. Saya percaya segala perbuatan yang baik yang telah ditunjukkan oleh almarhum dapat menjadi motivasi dan kebanggaan keluarga bahkan kita semua.

Untuk itu selaku orang yang percaya kita harus meyakini bahwa almarhum yang terkasih telah beristirahat dalam kasih dan penyertaan Tuhan. Sambil menghayati kitab Pengkotbah 3 ayat 1 dan 2 berkata“ Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun dibawah langit ada waktunya. Ada waktu untuk lahir, ada waktu untuk meninggal, ada waktu untuk menanam ada waktu untuk mencabut yang ditanaman “. Ini memberi makna bagi kita bahwa kehidupan ini telah diatur oleh Tuhan yang Maha Kuasa.

Almarhum meninggalkan seorang isteri Veronika Pangemanan dan seorang anak Velove Serafela Taroreh yang baru saja berhari ulang tahun ke-7 pada hari minggu 19 Juli 2020

Hadir juga Asisten Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon J.S.T Pandeirot, SPd, MM, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon Syske Wongkar, SPd serta segenap anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon. (Cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.