Bawaslu Tomohon “Gandeng” Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Tokoh Agama Awasi Pilkada

oleh

TOMOHON, ManadoTempo – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) memegang tiga tugas, yakni pencegahan, pengawasan dan penindakan. Hal ini diutarakan Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy Soputan kala membuka Sosialisasi Tatap Muka Dalam Rangka Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 di Kota Tomohon yang dilaksanakan di hotel Grand Master Resort Tomohon pada rabu (5/8).

Soputan menyebut, kerjasama Bawaslu dan Tokoh Masyarakat, tokoh Agama serta tokoh pemudah dalam pengawasan sangat penting guna menciptakan Pilkada berkualitas. dalam rangka pengawasan. “Agar Pilkada saat ini dapat berlangsung secara berkualitas yakni meminimalisir pelanggaran-pelanggaran dalam tahapan pilkada,” katanya

Soputan juga menambahkan, peran edukasi penyelenggaraan pemilu sangat penting di sosialisasikan kepada masyarakat, “Tujuannya agar pelaksanaan pemilu saat sekarang ini (situasi pandemi) dapat terlaksana dengan baik,” tukasnya.

Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga Bawaslu Kota Tomohon Irvan Dokal menambahkan, sosialisasi ini juga bertujuan agar seluruh elemen didalamnya para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh kepemudaan untuk dapat melibatkan diri dalam segala tahapan pengawasan khususnya di lingkungan sekitar untuk mewujudkan pesta demokrasi yang berkualitas dan berintegritas.

“Berharap peserta dapat memberikan peran yang lebih kepada masyarakat dalam hal sosialisasi dan edukasi, karena sangat mengetahui kondisi lingkungan masyarakat itu sendiri,” kata Dokal

Turut hadir dalam kegiatan para narasumber, asisten 1 pemkot Tomohon, Sekretaris Bawaslu Kota Tomohon Vernon Mamuaja serta peserta dari unsur tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.(kim)

No More Posts Available.

No more pages to load.