Walikota Eman Resmikan Taman Wisata Alam Tomohon

oleh -7 Dilihat
oleh

Manadotempo Tomohon

Pemerintah Kota Tomohon menggelar kegiatan Soft Opening Taman Wisata Alam (TWA), yang terletak di Jalan Tomohon – Rurukan, Talete Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu 8 Agustus 2020.

Soft Opening TWA ini diawali dengan peresmian Tourism Information Center Tomohon yang ditandai dengan penguntingan pita, dilanjutkan dengan Ibadah yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Johny J. Palilingan, MTh yang merupakan Ketua BPMJ Jemaat GMIM Wilken Paslaten.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA saat membuka kegiatan mengatakan, dalam suasana keprihatinan akibat pandemi covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia. Sektor pariwisata Kota Tomohon menjadi dampak, kembali mencoba untuk bangkit kembali.

Untuk itu, strategi yang digunakan oleh pemerintah Kota Tomohon untuk pemulihan ekonomi di bidang pariwisata adalah dengan melakukan reaktifasi destinasi wisata dan pembukaan destinasi wisata baru.

“Sejak akhir bulan juli, beberapa objek wisata di Kota Tomohon telah kami rekomendasikan untuk kembali dibuka dengan menggunakan protokol kesehatan new normal, agar perputaran ekonomi khususnya di bidang pariwisata kembali bergeliat.” kata Eman.

“Tentunya dapat kita lihat bersama potensi dan daya tarik wisata yang dimiliki oleh taman wisata alam ini sungguh mempesona. Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota dan luas hutannya yang menghijau ditambah dengan aneka ragam wahana permainan dan fasilitas pariwisata yang tersedia, menjadikan taman wisata alam ini sebagai the new tourism destination di Kota Tomohon.” aku Eman.

Selain itu, Eman menjelaskan taman wisata alam merupakan sisi destinasi wisata lain yang baru di Kota Tomohon yang menawarkan beragam atraksi wahana permainan yang cocok untuk keluarga, komunitas perkantoran, anak-anak sekolah, mahasiswa dan untuk umum dengan konsep sustainable tourism development (pengembangan pariwisata yang berkelanjutan).

Seiring dengan dibukanya taman wisata alam ini, maka pemerintah Kota Tomohon berharap semoga destinasi wisata ini mampu memberikan kontribusi yang positif dengan menambah pendapatan asli daerah bidang pariwisata, menjadi destinasi wisata alternative bagi para wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara di tengah banyaknya objek wisata yang ada di Kota Tomohon dan menjadi tempat berusaha bagi beberapa pelaku ekonomi kreatif di Kota Tomohon.

“Intinya adalah kehadiran taman wisata alam ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Kota Tomohon dalam memajukan sektor pariwisata demi mewujudkan visi dan misi pemerintah Kota Tomohon tahun 2016 – 2021 yakni menjadikan Tomohon sebagai kota tujuan wisata dunia.” ujar Eman.

Hadir Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, para pegiat Pariwisata Kota Tomohon, Asosiasi Pariwisata dan Stakeholder terkait. (cim)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.