Aksi Solidaritas PSI Manado Sehatkan Masyarakat

oleh

MANADO – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kecamatan Tikala, Kota Manado, menggelar aksi sosial donor darah, Sabtu (15/8/2020) bertempat di unit transfusi darah, RS Prof Kandouw di Kelurahan Tikala Kumaraka.

Ketua DPD PSI Kota Manado, Stevi Mait mengatakan, aksi sosial seperti donor darah itu, merupakan kegiatan rutinitas dari partai yang dihuni kaum milenial.

“Kami mendorong seluruh DPC (pengurus tingkat kecamatan) rutin kegiatan-kegiatan sosial seperti donor darah. Kami tidak fokus pada kerja-kerja politik, tapi kemanusiaan, anti intoleran dan lawan korupsi, itu yang utama,” kata Stevi.

Sementara itu, ketua DPC PSI Tikala, Meidy Rondonuwu menjelaskan, kegiatan donor darah pada hari ini melibatkan pengurus, relawan dan masyarakat.

“Sesuai permintaan DPD untuk aktif menggelar kegiatan sosial, maka kami termotivasi melaksanakan donor darah. Apalagi info yang kami terima, saat ini kekurangan pasokan darah. Terima kasih kami sampaikan kepada ketua DPD bung Stevi, jajaran pengurus, kader dan komunitas motor relawan PSI yang sudah turut terlibat dalam aksi sosial ini,” ujar Meidy.

Ditambahkan Sekretaris Michael Lolowang bahwa, aksi sosial membuktikan, PSI hadir untuk membantu masyarakat.

“Aksi donor darah ini sebagai bagian dari pemberian diri bagi masyarakat. PSI ada bersama-sama rakyat,” ungkap Maichail.

Paulus Hendrata, koordinator unit trasnfusi darah RS Prof Kandouw, memberikan apresiasi kepada PSI Kota Manado yang menunjukkan rasa solidaritasnya untuk memenuhi kebutuhan darah dari masyarakat Provinsi Sulawesi Utara, khususnya Kota Manado.

“Ini kegiatan sosial yang tidak mementingkan diri sendiri tapi mementingkan banyak orang. PSI sudah dua kali membuat kegiatan donor darah dan ini membuktikan bahwa mereka solider kepada masyarakat. Donor darah seperti ini sangat baik untuk kesehatan pendonor sendiri dan orang lain. PSI sehat, orang lain juga sehat,” pungkas Paulus. (welkam)

No More Posts Available.

No more pages to load.