Kenakan Baju Adat, Walikota Irup HUT RI Ke 75 di Tomohon

oleh -12 Dilihat
oleh

ManadoTempo Tomohon

Senin 17 Agustus 2020 di Lapangan Kantor Walikota Tomohon dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke- 75 Kemerdekaan Republik Indonesia , Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, S.E.Ak., C.A., menjadi inspektur upacara dengan Tema HUT Ke- 75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 ini yaitu “Indonesia Maju”

Upacara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, S.E., Kapolres Tomohon AKBP. Bambang Ashari Gatot, S.I.K., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon  Immanuel Richendry Hot, S.H., M.H., Mewakili Dandim 1302 Minahasa Kepala Staf Kodim Mayor Inf. Feky Welang, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tondano Deivid Losu, S.H., Mewakili Kepala Kementerian Agama Kota Tomohon Kepala Seksi Bimas Kristen Ibu Nouva Maleke, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIb Manado di Tomohon Ibu Gayatri Rachmi Rilowati, A.Md.I.P., S.H., M.Hum., Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Di Tomohon Marulye Simbolon, S.H., M.H., Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc., bersama Jajaran Pemkot Tomohon

Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutan yang dibacakan oleh Walikota Tomohon mengatakan, HUT Kemerdekaan pada tahun ini kita peringati dalam suasana berbeda, karena pandemi covid-19. Upacara peringatan HUT Kemerdekaan di seluruh Indonesia dilaksanakan secara sederhana namun tetap khidmat, serta wajib memenuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Gubernur mengatakan pula ada 5 arahan Presiden Joko Widodo, pertama : kita diarahkan untuk senantiasa menyadari bahaya covid-19, serta memahami bagaimana penggunaan masker yang benar, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, serta tidak masuk kerumunan atau keramaian yang terlalu padat; kedua : masyarakat diarahkan untuk mendukung dan patuh terhadap keputusan pemerintah daerah dalam memasuki tatanan normal baru; ketiga : kita diarahkan untuk memahami bahwa tatanan normal baru bukan berarti seluruh aktivitas perekonomian kembali dibuka seutuhnya, tetapi pengoperasian sejumlah sector usaha dilakukan secara bertahap; keempat : kita diarahkan untuk bekerja sama dalam upaya memerangi wabah covid-19; dan kelima : kita diarahkan untuk berhati-hati dan tidak lengah, sertabterus antisipatif terhadap perkembangan kasus baru.

Pada kesempatan ini Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman,SE.Ak.CA menyerahkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 10, 20 dan 30 Tahun kepada masing-masing perwakilan PNS dan Walikota Tomohon juga dalam rangka HUT RI Ke- 75 menyerahkan Surat Keputusan Remisi kepada narapidana yang berhak menerima remisi dan Surat Keputusan Asimilasi Kepada Narapidana yang berhak mendapatkan asimilasi. (cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.