Peringatan Detik-Detik Proklamasi, Walikota Dan Forkopimda Tomohon Ikuti Upacara Virtual Dari Istana

oleh -20 Dilihat
oleh

manadoTempo Tomohon.

Bertempat di Pendopo Mall Pelayanan Publik Kota Tomohon Senin 17 Agustus 2020 dilaksanakan upacara penaikan bendera secara virtual dari istana negara untuk mengikuti bersama sama peringatan Detik-Detik Proklamasi kemerdekaan RI ke 75.

Upacara penaikan bendera secara virtual dari istana negara ini diikuti oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, S.E.Ak., C.A., Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, S.E., Kapolres Tomohon AKBP. Bambang Ashari Gatot, S.I.K., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon  Immanuel Richendry Hot, S.H., M.H., Mewakili Dandim 1302 Minahasa Kepala Staf Kodim Mayor Inf. Feky Welang, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tondano Deivid Losu, S.H., Mewakili Kepala Kementerian Agama Kota Tomohon Kepala Seksi Bimas Kristen Ibu Nouva Maleke, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc., bersama Jajaran Pemkot Tomohon serta diikuti juga dari rumah masing-masing oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon

Tepat pukul 10.17 WIB atau 11.17 WITA seluruh yang hadir berdiri dengan sikap tegak menyaksikan dan mendengarkan Detik-detik proklamasi dimana momen bersejarah ini juga dilaksanakan bersamaan di seluruh Indonesia.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, S.E.Ak., C.A. mengatakan, Atas nama Pemerintah Kota Tomohon, Pribadi dan Keluarga menyampaikan Selamat Merayakan HUT Proklamasi Kemrdekaan Republik Indonesia Ke- 75 kepada segenap peserta upacara dan seluruh warga masyarakat yang ada di Kota Tomohon. Semoga kasih Allah akan selalu melingkupi dan menyertai langkah kehidupan kita dalam membangun Indonesia dan Kota Tomohon yang kita cintai.

Di hari kemerdekaan ini, penting bagi kita merenungkan diri. Apa yang telah kita berikan untuk bangsa dan tanah air kita. Terlebih di tengah covid-19 yang masih menjadi pergumulan bagi seluruh warga amsyarakat di Indonesia dan dunia, sehingga peringatan ulang tahun ini lebih banyak menitikberatkan pada aktivitas-aktivitas virtual.

Dengan tema HUT Ke- 75 Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu “ Indoensia Maju” yang merupakan sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu untuk memerkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia.

Di tengah-tengah tantangan hidup ke depan yang semakin berat dan kompetitif, mari bersama-sama kita bangun Kota Tomohon melalui gerakan kedispilinan nasional yang mengajak semua anggota masyarakat disiplin mengikuti protokol kesehatan dan gerakan kepedulian nasional yang mengajak masyarakat untuk saling membantu, saling peduli dan saling berbagi. (cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.