Pemkot Tomohon Gelar Ibadah Syukur HUT RI Ke 75

oleh -8 Dilihat
oleh

manadoTempo Tomohon

Selasa, 18 Agustus 2020, bertempat di Ruang Press Conference Pemerintah Kota Tomohon, Gedung Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran Lt. 2. Ibadah dipimpin oleh Khadim Pdt. Arthur Massie, MTh yang mengambil Pembacaan Firman Allah dari Galatia 5 : 1 dan 13.

Sambutan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc :

Tujuh puluh lima tahun sudah perjalanan yang telah dilalui bangsa Indonesia. Capaian sukses mengiringi pembangunan dan kemajuan bangsa yang telah mengalami perubahan signifikan dari berbagai aspek sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan.

Torehan prestasi dalam perayaan hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun. Menjadi cerminan dari kerinduan bersama dalam menikmati kehidupan harmonis yang berdampak langsung kepada masyarakat.

Oleh karena itu, mari kita rayakan hari kemerdekaan ini dengan penuh ungkapan syukur dan penghormatan kepada Tuhan, serta ungkapan terima kasih dan penghargaan kepada para pejuang dan pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia. Perjuangan dan pengorbanan nyawa mereka akan selalu kita kenang dan tidak akan pernah pudar dari ingatan bangsa ini.

Marilah kita merayakan hari kemerdekaan ini dengan semangat patriotisme para pahlawan kita. Seperti menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. Merawat kebhinekaan, mempertahankan NKRI dan jadilah penjaga Pancasila yang sejati serta patuhi Undang-undang Dasar 1945.

Masih dalam rangkaian perayaan hari kemerdekaan ini, kita telah beribadah memuji dan memuliakan Tuhan sekaligus kita merenungkan diri. Apa yang telah kita berikan untuk bangsa dan tanah air kita. Terlebih di tengah covid-19 yang masih menjadi pergumulan bagi seluruh masyarakat di Indonesia dan dunia. Sehingga peringatan hari ulang tahun kali ini lebih banyak menitikberatkan pada aktivitas-aktivitas virtual. Penuh hikmat, sederhana, dengan kemeriahan yang tetap dan antusiasme masyarakat yang tinggi. Mengedepankan kedisiplinan dan kepedulian dalam mematuhi protokol kesehatan yang aman dari covid-19. Karena itu, teruslah berinovasi, tingkatkan kreatifitas dan kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang memadai. Sehingga memiliki sumber daya manusia yang cepat tanggap,hebat dan cerdas.

Indonesia maju adalah sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia. Karena makna kemerdekaan saat ini begitu luas artinya. Kemerdekaan adalah kesempatan. Kesempatan untuk bermimpi hingga menjadi kenyataan dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas.

Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting untuk lebih maju, sejahtera dan dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri kita sebagai bagian dari bangsa indonesia.

Pandemi covid-19 juga telah mengubah cara dan kebiasaan kerja, terjadi transformasi digital dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Dengan cara-cara yang lebih efisien, efektif, transparan, dan akuntabel. Kita semua bersyukur atas penghargaan kota sehat yang di terima pemerintah Kota Tomohon.

Saya mengucapkan selamat kepada para ASN yang menerima penghargaan atas pengabdiannya selama 10, 20 dan 30 tahun. Terima kasih kepada seluruh panitia perayaan HUT Proklamasi 17 Agustus 2020 di Kota Tomohon. Serta apresiasi bagi Aparatur Sipil Negara dan masyarakat yang telah mengikuti dan mendukung perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun. Sehingga memberikan kesan yang baik bagi seluruh elemen masyarakat yang terlibat.

Pada kesempatan tersebut usai ibadah di serahkan hasil lomba Eco Office antar SKPD dan lomba Kebersihan antar Kelurahan se-Kota Tomohon dalam rangka HUT RI ke-75 tahun 2020.

A   LOMBA ECO OFFICE ANTAR SKPD

  1. TERBAIK I : DINAS TENAGA KERJA DAERAH KOTA TOMOHON
  2. TERBAIK Il : SAT-POL PP DAERAH KOTA TOMOHON
  3. TERBAIK III : DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL DAERAH KOTA TOMOHON
  4. TERBAIK IV : BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAERAH KOTA TOMOHON
  5. TERBAIK V : KANTOR KECAMATAN TOMOHON UTARA                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                   B LOMBA KEBERSIHAN DAN KEINDAHAN ANTAR KELURAHAN

1 . TERBAIK I : KELURAHAN LANSOT

  1. TERBAIK II: KELURAHAN RURUKAN SATU
  2. TERBAIK IlI : KELURAHAN TUMATANGTANG
  3. TERBAIK IV : KELURAHAN TARATARA DUA
  4. TERBAIK V : KELURAHAN KAYAWU (cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.