Kalau Bukan SAS, 30 Ribu Pendukung Kemana?

oleh

TOMOHON – Suhu politik di Kota Tomohon makin memanas, pasca Jilly Gabriela Eman dan Virgie Baker (JGE-VB) menerima surat tugas DPP Partai Golkar sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon.

Hal itu dibuktikan dengan adanya aksi solidaritas ratusan pendukung Syerly Adelyn Sompotan (SAS) yang mendatangi tempat dilaksanakannya Musda Golkar Tomohon untuk melayangkan protes atas sikap DPP Golkar.

Jika benar JGE-VB yang ditetapkan sebagai pasangan calon dari Golkar melalui Surat Keputusan DPP Golkar berlabel B1-KWK sebagai tiket mendaftar ke KPU Tomohon, maka pendukung SAS telah menentukan sikapnya.

“Jangan memaksa kami pendukung setia SAS yang sesuai data base berjumlah 30 ribu warga Tomohon untuk memilih JGE-VB. Tidak mungkinkan pendukung SAS akan menuruti permintaan itu. Sekalipun SAS yang meminta kepada kami,” kata Raffi Tuda Rengkung, koordinator relawan SAS, kepada wartawan, Sabtu (29/8/2020).

Lanjut dia, aksi solidaritas beberapa waktu lalu menjadi bukti bahwa SAS memiliki massa pendukung fanatik dan mengharapkan Golkar merespon permintaan mereka.

“Pendukung SAS murni militan tanpa bayaran, tekanan dan paksaan. Sampai saat ini kami terus bekerja demi SAS. Jadi kalau nantinya bukan SAS yang diusung, jangan harap kami akan mendukung calon dari Golkar. Sekalipun SAS yang meminta kepada kami. Figur yang kami cintai (SAS) sudah dizolimi, kenapa kami memilih calon Golkar,” ungkapnya.

Tuda pun menambahkan, pihaknya masih menaruh harapan agar DPP Golkar mengeluarkan SK B1-KWK atasnama SAS dan pasangannya.

“Kalau perlu, kami akan membuat aksi mengumpulkan koin. Katanya suara Golkar adalah suara rakyat. Dengan koin yang terkumpul nanti, kami berniat membeli suara rakyat (suara Golkar) itu,” seru Tuda. (welkam)

No More Posts Available.

No more pages to load.