Pinjam Pemain Liga I, Sulut United Perkuat Lini Belakang

oleh

Manadotempo, Manado-Sulut United memperkuat lini belakang jelang bergulirnya kompetisi lanjutan Liga 2 musim 2020 pada medio Oktober nanti.

Memang saat ini , skuadra besutan Coach Ricky Nelsont digenjot teknik serta kekompakan

namun dinilai perlu ada tambahan kekuatan posisi palang pintu hingga akhirnya menambah amunisi dengan mendatangkan seorang pemain asal Liga 1.

Adalah Agus Nova Wiantara, pemain belakang asal Bali United resmi bergabung dengan status pinjaman hingga akhir kompetisi Liga 2 musim 2020.

Agus Nova merupakan pemain asli Pulau Dewata. Pemain kelahiran Tabanan, Bali 27 tahun silam tersebut cukup berpengalaman di kompetisi sepakbola nasional.

Mengawali karir di Persires Bali Devata pada tahun 2010, pemain bertinggi badan 182 cm tersebut 2 tahun kemudian bergabung dengan klub Pro Duta tepatnya pada tahun 2012.

Dua musim bersama Pro Duta, Agus Nova kemudian melanjutkan karir bersama Persegres Gresik United yang berlaga di ISL musim 2014-2015.

Akhirnya pada tahun 2015 Agus Nova kembali ke kampung halamannya dan bergabung dengan klub Bali United.

Agus Nova menjadi salah satu andalan lini belakang Bali United dalam beberapa musim terakhir di kompetisi Liga 1 2020 dan sering menjadi pilihan utama di tim.

Agus Nova pun pernah masuk menjadi anggota skuad Timnas Indonesia U-21 pada tahun 2012 dan meraih predikat Runner-Up dalam turnamen Sultan Hassanal Bolkiah Cup di Brunei Darussalam.

Dengan pengalaman bermain di Liga 1 tersebut menjadi bekal manajemen Sulut United untuk mengajukan peminjaman terhadap Agus Nova.

Manajemen Sulut United melalui Manajer Tim Muhammad Ridho menyampaikan perekrutan Agus Nova merupakan keputusan teknis dari tim pelatih guna menghadapi lanjutan kompetisi Liga 2.

“Kami mengajukan peminjaman kepada Agus Nova berdasarkan keputusan teknis tim pelatih,” ujar Ridho.

“Melihat kompetisi nanti akan bergulir sangat cepat dengan durasi antar pertandingan yang berdekatan, maka kami dituntut untuk memiliki skuad yang benar-benar solid dengan stamina yang terjaga dan kedalaman skuad yang bagus, kompetisi sekarang berbeda dengan Liga secara normal, mungkin lebih mirip turnamen” tambah Ridho.

“Kami melihat kemampuan teknik serta pengalaman Agus Nova selama di Liga 1, kami yakin kedatangannya akan semakin mempersolid skuad kami terutama di lini belakang,” tutup Ridho.

Sementara itu pelatih Sulut United, Ricky Nelson mensyukuri bergabungnya Agus Nova dalam skuad Sulut United.

“Ya kita bersyukur ada tambahan pemain dari Liga 1, karena dalam pertandingan sistem turnamen rotasi sangat penting, kedalaman skuad ini akan sangat menolong di saat turnamen berlangsung,” ungkap Coach RN.

“Harapan saya Agus Nova bisa kembali pada performa nya sehingga bisa membantu team ini untuk bisa berprestasi,” jelas Ricky Nelson.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.