Ikut Tahapan Tes Kesehatan, JPAR-AI Lahap 567 Pertanyaan

oleh

Manadotempo, Manado-Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS dan Dr Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM, Senin (07/09/2020) menjalani

tahapan pemeriksaan kesehatan.

Diketahui pasangan Prof Julyeta Runtuwene dan Dr Harley Mangindaan (JPAR-Ai) dengan jargon PAHAM ini bisa jalani tahapan tes kesehatan di RSUP Prof Kandouw, setelah bakal calon kepala daerah ini dinyatakan lolos verifikasi berkas pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado.

JPAR-Ai jalani tes kesehatan ini selama empat hari, terhitung sejak Senin (7/9/2020) hingga Kamis (10/9/2020) di RSUP Prof Dr RD Kandou.

Dijelaskan Ai Mangindaan, Senin (07/09/2020) ini, seluruh calon akan melakukan tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI).

Tes ini lanjutnya untuk pemeriksaan psikologis yang bertujuan untuk mengevaluasi karakteristik kepribadian dan psikopatologi.

“Sesuai pernyataan para dokter yang memberikan tes, tujuan dari tes kesehatan ini adalah memberikan gambaran tentang dimensi-dimensi kepribadian dan psikopatologi yang penting dalam klinik psikiatri secara akurat. Selain itu dilanjutkan dengan pemeriksaan narkotika dan psikotropika oleh Badan Narkotika Nasional (BNN),” ungkap Ai Mangindaan yang datang dengan stelan kemeja biru garis putih.

JPAR-Ai menjadi kontestan pertama yang hadir di lokasi pemeriksaan kesehatan di RSU Malalayang, keduanya langsung mengisi data diri dan informed consent yang telah disiapkan KPU.

“Kami tadi sudah menyelesaikan tes yang berhubungan dengan pisikologis, tes ini dilakukan untuk mengukur dimensi-dimensi kepribadian dari seseorang,” kata calon Wali Kota Manado Prof Julyeta Runtuwene.

Lebih lanjut, Prof Julyeta Runtuwene mengatakan, sekitar 567 pertanyaan yang harus dijawab dalam waktu 90 menit.

“Kami menyelesaikan semua pertanyaan kurang dari satu jam dan nantinya akan dinilai bagaimana kondisi kepribadian dari para kandidat calon kepala daerah,” ucap Prof Paula sapaan akrab mantan Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) ini.(inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.