Janji Politik JPAR-AIM (4): PAHAM Fokus Penanganan Covid-19 Hingga Tingkatkan Honor THL, Guru PAUD/SD/SMP dan PALA

oleh -28 Dilihat
oleh

Manadotempo, Manado-Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mendorong bakal calon kepala daerah mengangkat isu penanganan Covid-19 dan pemulihan dampaknya seperti sektor ekonomi. Menurut dia, adu gagasan dalam isu tersebut dapat menjadi strategis mengingat Pilkada 2020 diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19.

Gayung bersambut, visi dan misi calon Walikota Prof Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan calon Wakil Walikota DR Harley Mangindaan SE MSM (JPAR-AiM) dengan jargon PAHAM ketika dipercayakan warga masyarakat kota Manado sebagai Walikota Dan Wakil Walikota Manado akan merealisasikan program kelurahan tangguh Covid-19.

“Tidak hanya itu, pada poin satu hingga tiga pun isu penanganan Covid19 menjadi isu utama, dan pada poin empat juga ada program kelurahan tangguh Covid-19 dengam merangkul TNI, Polri, Toko Agama,Toko masyarakat,” tegas JPAR-AIM.

Lebih jelasnya, JPAR-AIM merinci isi program poin empat dengan penjabaranya;

1. Melanjutkan pembangunan kota ramah air (pengendalian banjir), Peningkatan dan perbaikan jalan serta drainase, membangun rumah layak huni bagi warga berpenghasilan rendah.

2. Melanjutkan program Kelurahan Tangguh Bencana Alam dan Non Alam (Covid-19) di setiap Kecamatan (bersama TNI, Polri, Toko Agama,Toko masyarakat).

3. Membangun terminal kota, penerangan jalan, menata fasilitas dan manajemen lalu lintas untuk mengatasi kemacetan.

4. Membangun objek wisata baru ramah lingkungan disetiap kecamatan. Dan bantuan home stay disekitar objek wisata.

5. Melanjutkan pembangunan ruang terbuka hijau dan ruang terbuka non hijau, (Taman kota), dilengkapi fasilitas internet publik.

“Inilah program yang akan dipersembahkan PAHAM untuk direalisasikan ke masyarakat kota Manado. Kami mohon dukungandan doanya agar apa yang kita sama sama cita citakan melalui visi dan misi PAHAM bisa berjalan dengan baik,” tandas JPAR-AIM.

Sementara pada visi dan misi ke (5), PAHAM akan meningkatkan pelayanan perijinan, C3, hingga Peningkatan honor Tenaga Harian Lepas (THL, Guru PAUD/SD/SMP) dan peningkatan honor Kepala Lingkungan (Pala) setiap bulan. Bersambung.(inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.