Ini Alasan Pemkot Manado Butuh Perubahan APBD Tahun 2020

oleh -1 views

 

MANADO – Dalam rapat paripurna yang dipimpin ketua Aaltje Dondokambey, didampingi wakil Noortje Van Bone dan Adrey Laikun dan para anggota maupun pejabat dilingkungan pemerintah kota, Walikota Manado Vicky Lumentut menjelaskan sejumlah hal yang melandasi perlunya perubahan terhadap APBD Tahun 2020.

Dijelaskan Lumentut, landasan penyusunan dokumen perubahan Kota Manado tahun 2020 adalah Permendagri nomor 33 tahun 2019 tentang pedoman penyusunan APBD Tahun Anggaran 2020.

“Hal yang mendasari dilakukannya perubahan terhadap APBD Tahun 2020 adalah perlunya penyesuaian-penyesuaian terhadap asumsi ekonomi makro proyeksi keuangan daerah serta kebijakan keuangan daerah yang diharapkan untuk penanganan covid 19,” kata Lumentut.

Selain itu, menurutnya, perubahan APBD dilakukan terkait dengan penyesuaian penerimaan pembiayaan yaitu untuk penggunaan sisa lebih perhitungan anggaran tahun 2019.

Target perubahan APBD adalah pertumbuhan ekonomi, inflasi Kota Manado pada angka 1,5% meningkat sampai 3,5%, mengenjot angka pengangguran dan sejumlah hal lainnya yang disampaikan secara terperinci oleh Lumentut.

Walikota dua periode memberikan apresiasi kepada lembaga DPRD Kota Manado yang sudah mengagendakan pembahasan KUA-PPAS hingga disahkannya perubahan APBD 20120. (welkam)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.