KPU Tomohon Matangkan Persiapan Kampanye Debat Terbuka Paslon

oleh

ManadoTempo, TOMOHON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon melakukan Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye Debat Terbuka Pasangan Cakon Walikota/Wakil Walikota Tomohon Tahun 2020 di Alamanda Retreat Tomohon, Rabu (21/10/20).

Kegiatan ini melibatkan pasangan calon beserta lassion officer, dibuka langsung Ketua KPU Kota Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP, sedangkan penjelasan teknis dilakukan Komisioner KPU Tomohon Stenly Kowaas SP, didampingi Sekretaris KPU Tomohon Stella Sompe SH.

Lasut mengatakan pelaksanaan kampanye difasilitasi KPU dalam beberapa bentuk seperti debat publik dan pengadaan alat peraga kampanye (APK). “Debat publik ini ini direncanakan pada bulan November 2020,” ujarnya.

Dijelaskan, pelaksanaannya dilakukan melalui tiga tahapan, dihadiri pesertanya hanya pasangan calon, kemudian tim kampanye 4 orang dari masing-masing calon, kemudian 5 Komisioner KPU, Bawaslu dan mungkin ditambahkan staf sekretariat karena akan mengatur berbagai mekanisme teknis. Batasan ini menyesuaikan dengan Pandemi Covid-19, berbeda dengan 5 tahun yang lalu.

Namun demikian, Lasut menyatakan pihaknya merencanakan proses debat disiarkan langsung radio maupun fasilitas teknologi lainnya, hingga masyarakat luas bisa mengikutinya.(cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.