Walkota GSVL Terus Bekerja, Pekan ke 8 Manado Zona Orange

oleh -16 Dilihat
oleh

Manadotempo, Manado-Sosialsasi penanganan Covid 19 yang terus dilakukan Walikota Manado GS Vicy Lumentut berbuah Kota Manado terus bertahan pada zona orange hingga sekarang.

Data yang berhasil dirangkum media ini, ternyata zona orange sudah bertahan pekan ke-8 pekan, demikian ketika dikonfirmasi media ini kepada Kepala Pusat Teknologi Informasi Komunikasi (KAPUSTIK) Manado Franky Mocodompis (FM), Senin (02/11/2020).

“Sejak tanggal 2 Agustus lalu Manado masuk zona orange dan kembali zona merah, tapi masuk 31 agustus hingga 8 September 2020 dan 14 September dan berlanjut hingga Senin (02/11/2020) Kota Manado tetap bertahan di zona orange. Artinya sudah berjalan pekan ke 8 kota Manado bertahan di Zona Orange, sesuai data yang diluncurkan aplikasi Bersatu Lawan Covid 19, milik Satgas Covid 19 Nasional,” jelas FM begitu akrab.

Kendati begitu, ternyata menurut FM zona yang menjadi target Walikota Manado adalah zona Hijau. Karena dengan begitu, dampaknya akan positif pada perekonomian kota Manado.

“Zona hijau mengangkat perekonomian masyarakat berjalan normal. Nah hal itu yang diharapkan Walikota Manado hingga sampai sekarang terus masuk keluar lorong mensosialiasikan ke masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan covid 19, termasuk membentuk tim gugus tugas penanggulangan Covid 19 di setiap lingkungan,” terang FM.

Diketahui, dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kota Manado, Walikota GSVL telah terbitkan Perwal Nomor 24 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Dalam kegiatan sosialisasi penanganan Covid 19, Walikota Manado pun terus turun ke masyarakat. Terakhir, Walikota gelar sosialisasi di Kelurahan Sindulang Satu kepada kaum perempuan dalam memutus rantai Covid 19. (redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.