Menarik, Deysi Beli Listrik Token dan Bedak Lipstik Berkat Program UMKM Prof Paula

oleh -6 Dilihat
oleh

Manado-Program kemitraan melalui pelatihan untuk meningkatkan kemampuan para pengusaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri sekaligus pemberdayaan kondisi sosial masyarakat ternyata telah dirasakan warga Manado.

Adalah Deysi warga Winangun, dia menceritakan program UMKM melalui pelatihan di rumah pintar yang dimotori Calon Walikota Manado Manado Prof Julieta Paula Amelia Runtuwene, telah membuatnya mampu mandiri dan berpenghasilan karena telah memiliki usaha sendiri.

Kursus menjahit di rumah pintar yang dimotori Prof Paula Runtuwene di rumah pintar. (istimewah)

“Saya salah satu dari sekian banyak ibu-ibu binaan Ibu Paula dalam pelatihan di rumah pintar. Saya ikut pelatihan menjahit dan program tersebut gratis hingga saya sudah dianggap bisa menjahit dengan baik, saya pun mendapat bantuan mesin jahit untuk membuka usaha sendiri dirumah,” ungkap ibu paruh baya ini, ketika mengikuti sosialisasi visi dan misi DR Harley Mangindaan di Kelurahan Winangun Satu, Jambore, Selasa (04/11/12) di kediaman Rasa-Da Costa.

Tidak sampai situ, Deysi mengaku dengan adanya usaha rumahan menerima pesanan menjahit dia sudah bisa memiliki penghasilan sendiri dan bisa membantu perekonomian keluarganya ketika di masa pandemi covid 19.

“Saya bersyukur telah mendapat kesempatan mengikuti pelatihan kursus menjahit saya sekarang sudah ada penghasilan sendiri, Bisa beli listrik token sendiri dan juga bisa beli bedak dan lipstik. Artinya saya sudah bisa membantu perekonomian keluarga berkat bantuan kursus menjahit gratis dan bantuan mesin jahit melalui program Ibu Paula,” ujarnya.

Harley Mangindaan pun menyampaikan, program PAHAM untuk UMKM akan membentuk calon mitra binaan baru dan pemberdayaan kondisi sosial masyarakat. “Program yang telah di berjalan dengan baik dan mampu membantu perekonomian masyarakat pasti tidak akan dihilangkan. PAHAM pastikan program yang berdayakan masyarakat wajib diteruskan,” tegas DRAiM disambut antusias masyarakat.

Lain lagi, Oma Masye Pinontoan Mewengkang warga lingkungan Dua, Kelurahan Winangun PALM, dia mengakui program bantuan untuk warga Lanjut Usia (Lansia) sangat membantu dan sudah dirasakan. “Bantuan untuk Lansia saya yakin akan diteruskan PAHAM. Karena kami juga sudah melihat dan membaca semua visi dan misi pembangunan program PAHAM sungguh buat kami bahagia dan senang. Kami rindukan pemerintahan yang jujur dan baik,” terang Oma Masye kepada DRAiM.

Sementara Lucky Tumanduk sempat bertanya soal penanganan dan bantuan PAHAM ketika Pandemi covid masi berlangsung. Dijelaskan Ai Mangindaan bantuan terhadap warga terdampak Covid 19 adalah yang prioritas. “Selama beberapa akan ada bantuan sembako dan suntikan modal usaha serta pelayanan kesehatan gratis,” terang Ai Mangindaan.

Untuk itu lanjut Doktor jembolan Universitas Hasanudin Makassar ini, pendukung, simpatisan, relawan PAHAM yang ada di kelurahan Winangun untuk pahamkan warga yang belum paham terkait semua program pembangunan visi dan misi paslon nomor urut 4 Paula-Harley Manado.

“Gandeng yang lain, tarik mereka dan katakan jangan malu-malu bergabung memanangkan PAHAM di tanggal 9 Desember 2020 nanti agar kita sama-sama dalam wadah pemenang. Saya akui getaran di kelurahan Winangun sangat luar biasa, saya haturkan berterimah kasih atas relawan, pendukung, simpatisan dan masyarakat terlebih bagi Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,” ungkap Ai Mangindaan. (redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.