Walikota dan Bank SulutGo Mulai Pemasangan 200 Tapping Box, Target 500 Titik

oleh -9 Dilihat
oleh

Manadotempo,Manado-Penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama tentang implementasi tax online dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) antara Bupati-Wali Kota se-Sulut dan Bank SulutGo langsung ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Manado.

Walikota Manado,  DR..Ir GS Vicky Lumentut SH,  M.Si DEA, setelah launching sistem untuk pengelolaan pajak langsung memulai pemasangan alat tersebut di Cafe Swiss-belhotel Manado.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pemasangan alat di Rumah Kopi Billy Kawasan Megamas Manado.

Pemasangan alat perekam data transaksi pajak daerah atau tapping box oleh Bank SulutGo (BSG) tersebut disaksikan langsung oleh Komisioner KPU RI Nawawi Pomolango, Walikota dan jajaran Pemerintah Kota Manado, Direktur Utama BSG Jeffry Dendeng dan jajaran serta pihak lainnya.
Walikota mengatakan, program tersebut dibuat dengan konsep untuk meningkatkan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yaitu pajak dengan menggunakan sistem yang dapat dikontrol.

“Namanya itu tapping box dan ada yang manual tapi terkontrol, sudah pakai alat yang direkomendasikan dari KPK dan dilakukan kerjasama dengan Bank SulutGo,” ujar Walikota.

Selain itu, pemasangan alat tersebut direncanakan akan dilakukan secara bertahap di semua restoran, pusat hiburan dan cafe di Manado.

“Saya berharap terjadi peningkatan PAD. Peningkatan ini bisa dikontrol selain oleh Pemerintah Kota Manado juga oleh KPK, bahkan bisa dikontrol melalui HP,” kata Walikota.

Menurut Walikota hal tersebut merupakan wujud transparansi Pemerintah Kota Manado terhadap pajak yang didapat dari masyarakat.

“Target 200 alat ini kerjasama dengan BSG. Potensi kita ada 500 titik, tapi kita mulai dari 200 titik dulu. Ini mengurangi kemungkinan terjadinya kehilangan-kehilangan karena sudah terkontrol,” tutur Walikota.(jil)

No More Posts Available.

No more pages to load.