Walikota JFE Hadiri Kegiatan LPM Kota Tomohon

oleh -27 Dilihat
oleh

Manadotempo Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, S.E.Ak., C.A., menghadiri dan membuka Rapat Koordinasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tomohon di Homestay Tomohon, Selasa 3 November 2020.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman,SE.Ak.CA dalam Sambutannya mengatakan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sebagai bagian dari lembaga kemasyarakatan memiliki peran besar dalam penyelenggaraan pembangunan sebagai mitra pemerintah dan pihak-pihak lain. Oleh sebab itu LPM harus tetap dijaga, diperkuat dan ditingkatkan sebagai institusi yang mampu menggerakkan pembangunan di segala aspek kehidupan.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) baik di tingkat kelurahan, kecamatan maupun tingkat kota harus mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dalam menjembatani aspirasi masyarakat guna menyelesaikan permasalahan pembangunan. Disamping itu LPM sebagai wadah pemberdayaan masyarakat diharapkan bisa menjadi motivator kehidupan bermasyarakat dan sebagai dinamisator untuk merancang, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan pembangunan di tingkat kota.

Walikota Tomohon berharap agar peran dan fungsi LPM di Kota Tomohon harus diwujudnyatakan sehingga dapat menjadi wadah penampung dan penyalur aspirasi masyarakat untuk menciptakan keterpaduan pembangunan antara kepentingan masyarakat dengan kebijakan pemerintah, disamping sebagai mitra pemerintah yang kritis dan konstruktif dengan tetap memperhatikan etika dan ikatan kebersamaan untuk menciptakan percepatan pembangunan di Kota Tomohon.

Walikota juga mengajak kepada semuanya untuk tetap menjaga eksistensi LPM Kota Tomohon, bahkan ditingkatkan untuk kemajuan Kota Tomohon di amsa yang akan datang.

Pada Kesempatan ini Walikota Tomohon menyerahkan seragam kepada seluruh pengurus LPM Se- Kota Tomohon, menyerahkan 1 buah laptop kepada pengurus LPM Tomohon dan menyerahkan bantuan sembako kepada disabilitas/masyarakat kurang mampu yang ada di Kelurahan-Kelurahan di Kota Tomohon. Rakor ini dihadiri juga oleh Ketua LPM Provinsi Sulawesi Utara Ferdy Suoth, Ketua LPM Kota Tomohon Dr. Rootje Rumende, S.S. bersama Pengurus LPM Kota Tomohon dan Pengurus LPM Kecamatan, Ketua KPU Tomohon Drs. Hariyanto Lasut, Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan, S.Pd., M.H., dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan politik Kota Tomohon Ronni Lumowa, S.Sos., M.Si.(Redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.