FKNU Ajak Lumentut-Gahgana Jadi Pembicara di Muker

oleh -10 Dilihat
oleh

Manadotempo,Manado-Lama tak kelihatan geliatya, Forum Komunikasu Nusa Utara (FKNU) Kota Manado dalam waktu dekat akan melaksanakan musyawarah kerja dalam rangka pembahasan program kerja tahun 2021-2024 serta diskusi terbatas yang nantinya akan menghadirkan pembicara dua kepala daerah diantaranya, Walikota Manado DR. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si dan Bupati Sangihe Jabes Gahgana, SE.ME.

“Agenda lainnya adalah pemilihan pengurus FKNU periode 2021-2024,” jelas Ketua Panitia Pelaksana Muker FKNU Kota Manado Drs. Salmon Bawole Jacobus.

Dalam diskusi terbatas nanti menurut Jacobus, Walikota Manado GS. Vicky Lumentut akan membawahkan materi tentang menakar partisipasi politik warga Nusa Utara di berbagai sektor di kota Manado.

“Sedangkan Bupati Sangihe, akan fokus pada materi prospek Nusa Utara menjadi daerah otonom,” jelas Jacobus yang juga mantan Ketua Panitia Pemekaran Kab. Kepl. Sitaro ini.

Menurut Jacobus, jika tidak ada kendala, maka muker FKNU akan dilaksanakan minggu depan di kecamatan Tuminting dengan melibatkan pengurus FKNU di 11 kecamatan di kota Manado.

“Setelah proses pemilihan selesai dilaksanakan, maka Walikota Manado akan mengkukuhkan pengurus terpilih,” kata Jacobus.

Salah satu alasan kenapa muker FKNU akan dilaksanakan di kecamatan Tuminting karena teritorial ini umumnya didiami warga Nusa Utara.

“Manado Utara selama ini dikenal sebagai basis kediaman warga Nusa Utara di kota Manado, meskipun penyebarannya sudah merata di 11 kecamatan di kota Manado,” tambah Ridi Maniku, salah satu pengurus FKNU yang akan dikukuhkan.(jil)

No More Posts Available.

No more pages to load.