JPAR-AiM Suport Free Fire Sulut Turnamen Brave E-sport 2020

oleh

Manadotempo, Manado-Turnamen esports bertajuk Free Fire Sulut Tournamen Brave E-sport 2020 digelar.

Indonesia eSports Association (IESPA) Sulut yang adalah organisasi yang menaungi eSports di Indonesia dan membidangi game online, game offline, game developing, serta team gaming yang ada di Indonesia selaku penyelenggara menuturkan, Free Fire Sulut Tournamen Brave E-sport 2020 ini digelar demi menjaring bibit lokal untuk berkompetisi di level nasional.

“Ini bagian dari persiapan turnamen awal tahun depan 2021 tingkat nasional yakni, Piala Pelajar dan Puala Presiden RI. Yang nantinya ada utusan dari setiap daerah termasuk Sulut,” terang Ketua IESPA Sulut Ivan Legoh SH, Minggu (15/11/2020).

“Turnamen brave esport berkolaborasi dengan komunitas free fire battle ground community yang di bawah naungan IESPA Sulut,” tambah Maurits Bollegraf IESPA, Rendra Sachlan Brave E-Sports dan Mariska Kaeng Free Fire Battleground Sulut.

Disatu sisi ada kebanggan dari para komunitas gamer ini, ketika sosok Bunda Paula dan Bang Harley Mangindaan yang sedari awal digelarnya tunamen ini turun langsung memberikan suport dan menjamin adanya edukasi tentang electronic sport, sarana prasarana dan gaming house.

“Harapan kami sejak dulu akhirnya bisa tercapai, ketika ada sentuhan dan perhatian khusus dari bunda Paula dan Bang Harley Mangindaan. Apalagi kedepan akan ada perwakilan teman-teman esports yang diwadahi pemerintah. Ini penting agar suara para gamer di Kota Manado khususnya, sebagai pecinta game dan esports Indonesia lanmgsung diperhatikan.
Contohnya, jika ada rencana untuk menggelar turnamen di kota Manado tapi dengan skala nasional hingga internasional bisa terwujud karena ada perwakilan kami di pemerintah kota Manado,” ungkap serentak komunitas esport.

Tambah Legoh, IESPA juga bertanggung jawab untuk menyeleksi atlet eSports untuk turun dilatih pentas pelatnas dan kemudian turun di kompetisi level internasional, seperti misalnya saat Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 lalu.

Artinya, dengan dilibatkan komunitas esport Sulut mengolah olahraga ini potensi lahirnya bibit untuk bisa berbicara di tingkat atau level internasional sangat terbuka.

“Ada program jelas pasti ada prestasi. Apalgi kami sudah diberikan tempat di youthcenter oleh bunda Paula, ini satu kemajuan. Ditambah lagi, DR Harley Mangindaan adalah pembina Indonesia eSports Association (IESPA) Sulut, jadi apapun yang terjadi kedepan dipastikan Bang Ai Mangindaan pasti diperhatikan dan diperjuangkan digelarnya liga esport,” terang Legoh.

Ketua PSI Manado Stevi Mait pun menambahkan, turnamen ini dapat meningkatkan sportivitas. Apalagi, di tengah pandemi, esports menjadi salah satu pilihan warga milineal
Karena segi positif itulah, Mait meminta kegiatan esports akan mendapat tempat oleh pemerintah. “Teman-teman esports harus diwadahi,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, final open ladies dan turnamen sedang berjibaku di babak 16 besar.

Sementara itu, turnamen Free Fire Esports kali ini juga kembali diikuti puluham tim bergengsi. Berikut daftar peserta Free Fire Esports kali ini.

1.RIOT HARD CYCLONE✔️
2.OUTSIDER✔️
3.LYNX✔️
4. DREAM CATCHER✔️
5. LIT PROJECT✔️
6.LIT WAYAE WAYAE⭕
7.MANADOARMY MBRK (H)
8.ELYSIUM PROJECT✔️
9.SLOWLY ESPORTS✔️
10.FuckBoy✔️
11.PBM EFFOR✔️
12. CY ESPORT✔️
13. BRAVE ATD✔️
14. RIOT✔️
15.UNKNOWN✔️
16.NK X ALIEN✔️
17. MADE Legend XYBER✔️
18. LIT EXPERT⭕
19.BATTALION ELITE⭕
20.BAttalion Danger⭕
21.JS LUCINTA LUNA✔️
22.Stay humble✔️
23.PINARACI RIPPER✔️
24.FIRST BLOOD✔️
25.RIOT HELLBOY✔️
26. DEVOOGD REBORN✔️
27.EMPEROR LEGEND✔️
28.FIGHTERS WAR✔️
29.SeaNihhBoss√✔️
30.MITRA•ID✔️
31.ByHisGrace✔️
32.SAT`FLASH✔️
33.LIT.ROAR✔️
34.NEW.CRIME⭕
35.NEW.QIRA⭕
36.REDWATER⭕
37.ICON GENG KAPAK ⭕
38.ICON VENDETTA⭕
39.Mana² Joo✔️
40.WILDHOGS⭕
41.ComeBack VM⭕
42.The Four Deadly Sins✔️
43.MS.NihhBoss✔️
44.ROF•PERMESTA✔️
45.STRONG FAMILY✔️
46.Public Ngendok⭕
47.CROSS YOUTH✔️
48.HAMBROW ARMY✔️

No More Posts Available.

No more pages to load.