Besok KPU Tomohon Gelar Sosialisasi Pungut Hitung Di TPS

oleh

Manadotempo Tomohon

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, Rabu besok (18/11/2020) akan melaksanakan simulasi pungut hitung di lokasi Taman Kota Tomohon.

Komisioner KPU Tomohon Stenly Kowaas mengatakan, simulasi pungut hitung akan diikuti oleh kurang lebih 200 pemilih.

” Simulasi ini nantinya akan menjadi fondasi dasar bagi kami KPU untuk melihat hal-hal tekhnis apa yang harus dibenahi, misalnya durasi waktu dari tempat cuci tangan hingga ke bilik suara,” jelasnya, Selasa (17/11) Saat Tatap muka bersama Awak media Dalam Sosialisasi dan media ghatering yang di laksanakan di Rumah makan Grand Valey Woloan Tomohon Barat.

Kowaas menjelaskan, hal yang penting dalam simulasi ini yaitu akan dirancang sama persis dengan penceblosan dan penghitungan suara tanggal 9 Desember nanti.

Lanjut dia, dalam simulasi ini akan dipraktekkan memilih dan menghitung dengan menggunakan standar protokol Covid-19.

” Yang akan datang memilih wajib memakai masker, jika lupa, KPU akan menyediakan masker, cuci tangan serta memakai sarung tangan dan hand sanitizer. Para petugas Juga bakal dilengkapi sarung tangan dan faceshield,” tukasnya.

Diapun menghimbau masyarakat agar tidak takut untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember nanti, karena semua TPS telah mengikuti standart protokol Covid-19. (cim)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.