Bersehati Pasar Terlengkap di Kota Manado

oleh -9 Dilihat
oleh

Manadotempo,Manado-Kota Manado adalah Ibukota dari Sulawesi Utara, oleh karena banyaknya Masyarakat yang datang untuk berbelanja di pasar. Dan Paling banyak masyarakat datang berbelanja di pasar tradisional Bersehati.

Dikarenakan pasar Bersehati merupakan salah satu pasar yang terbesar di Kota Manado.

Setiap hari Pasar Bersehati mulai beroperasi antara pukul 03.00 wita, pada saat itu banya kendaraan dan motor bahkan gerobak yang lalu lalang untuk mensuplai hasil pertanian bahkan perikanan.

Para pedagang sibuk mengatur dan menata berbagai jenis barang dagangannya untuk menyambut datangnya pembeli di pagi hari. Pasar Bersehati dibangun tahun 1973. Posisinya sangat strategis.

Terletak bersebelahan dengan pelabuhan Manado, yang bagian atasnya dilewati jembatan Soekarno.

Keberadaannya memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Merupakan pasar tradisional terbesar, baik dari jumlah pedagang, kios dan los maupun dari jumlah orang yang datang berbelanja.

Direktur Utama PD Pasar Manado Stenly Suwuh, SE mengatakan Pasar ini juga terdapat warung kopi dan makanan, khususnya yang menjual makanan khas Manado seperti tinutuan, mie cakalang, pisang goreng dan berbagai jenis makanan dari daerah lainnya di nusantara.

“Jenis barang dagangan yang dijual di pasar Bersehati adalah barang-barang kebutuhan sehari-hari, mulai dari beras, gula, tepung dan jenis sembako lainnya. Bahan sembako tersebut ada yang dijual secara grosir,”ujarnya.

Barang dagangan lainnya seperti sayur, ikan dan daging biasanya dijual di lokasi sesuai namanya.

Barang dagangan seperti rica (cabe), tomat, bawang, jeruk dan rampah-rampah campur, adalah bahan penyedap rasa dan penambah selera yang banyak dicari oleh ibu-ibu rumah tangga.

Buah-buahan seperti pisang, kelapa muda, salak, mangga, nangka, dan jenis buah-buahan lainnya dijual di lokasi khusus, yang diberi nama Pasar Buah.

Lokasinya adalah eks kuala Jengki yang direklamasi/ditimbun oleh pemerintah.

Selain menjual beraneka ragam barang dan bahan makanan, pasar Bersehati juga menjual baju-baju, tas, sepatu, accesories dan peralatan lainnya yang dibutuhkan masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah.(jil)

No More Posts Available.

No more pages to load.