Nyaris Menghilangkan Nyawa Orang, Pencuri Di Rumah Mewah Dibekuk URC Totosik

oleh

Manadotempo Tomohon.

Akhirnya terungkap siapa tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan cara sadis di Kolongan I kecamatan Tomohon Tengah, pada Rabu (18/11) sekitar pukul 03.00 Wita subuh.

URC Totosik saat mendapat laporan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung mengantongi nama pelaku dan langsung membutu pelaku di beberapa tempat seperti di Tonsea lama Minahasa, Dimembe Minut, dan mendapat laporan dari keluarga tersangka bahwa tersangka baru saja ke mapanget manado dan Tim langsung menuju ke sana dan akhirnya dengan segala kehati-hatian Totosik bisa membekuk tersangka.

Katim URC Totosik Beripka Yanny Watung saat di konfirmasi , langsung menceeitakan kronologi kejadian pada subuh berdarah tersebut, pada hari Rabu tanggal 18 November 2020 sekira jam 15.00 Wita, tim kami telah melakukan penangkapan terhadap tersangka percobaan pencuriaan serta penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam.

“Dalam usaha pencurian sadis tersebut, bungga (nama dirahasiakan) yang masih berusia 15 Tahun mengalami tujuh luka sabetan benda tajam, karena memergoki usaha pencurian yang dilakukan Alfa (nama samaran) yang saat itu berusaha melakukan pencurian dirumah korban,” ungkapnya.

Lanjut Katim, tersangka yang kesehariannya bekerja di salah satu toko di Tomohon ini saat kejadian, sekira jam 02.30 Wita berusaha masuk dikamar melalui fentilasi kamar mandi. Setelah sampai dikamar korban, tersangka berusaha membekap korban namun mendapatkan perlawanan.

Karena korban terus meronta dan berusaha melepaskan diri, tersangka langsung menikam korban di bagian belakang leher dan tangan hingga mengakibatkan luka robek besar.

“Setelah terlepas dari bekapan tersangka, korban berteriak sehingga kakak korban terbangun dan langsung mendapati korban yang sudah terluka,” kata Watung.

Ditambahkannya, tak lama berselang, kakak korban mendengar suara sepeda motor meninggalkan tempat kejadian. Kami yang tiba dilokasi usai mendapat laporan akhirnya mendapatkan identitas dan ciri-ciri tersangka yang ternyata mengenal tersangka.

“Setelah melalui pencarian panjang di wilayah minahasa,Minut dan Manado, akhirnya tersangka berhasil kami bekuk di rumah pamannya di Kelurahan Kairagi Mapanget Kota Manado. Saat ini teraangka sudah diamankan di Polres Tomohon ,” pungkasnya.

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dijelaskan Kapolres, tersangka sudah kami amankan di Polres Tomohon guna mempertanggung-jawabkan perbuatannya.

“Menimbang tersangka masih di bawah umur, kami tak bisa mengungkapkan dengan gamblang soal identitas tersangka,” singkatnya. (Cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.