40. 467 Suara PKB Rayon Manado Berpotensi Bersama GSVL

oleh

Manadotempo,Manado-Konsolidasi tanpa henti yang dilakukan Ketua Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM DR. Ir. Vicky Lumentut bersama jajaran selama hampir 4 tahun ini dipastikan akan menjadi investasi politik bagi Lumentut untuk memperkuat hubungan emosional dengan 48.467 warga P/KB yang menetap di kota Manado.

Kondisi ini dinilai akan sangat menguntungkan Penatua Prof. Juleyta Paulina Amelia Runtuwene yang juga istri tercinta Lumentut yang ditetapkan sebagai salah satu calon Walikota Manado di pilkada 09 Desember 2020 mendatang.

Data BPMS GMIM menunjukan, dari 238.365 warga P/KB GMIM yang menyebar di 7 kabupaten/kota di Sulut, jumlah warga P/KB yang menetap di rayon Manado mencapai 48.467 atau sebanyak 20,33 persen dari jumlah warga P/KB Sinode GMIM.

“Jangankan 20 persen, 10 persen saja warga PKB GMIM di rayon Manado yang memberikan dukungan kepada Prof. Juleyta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR), maka calon Walikota yang diusung Partai Nasdem, PSI dan Perindo ini sudah mengantongi kekuatan politik sebanyak 20 ribu lebih dukungan suara di pilkada 09 Desember 2020 mendatang,” beber Drs. Salmon Jacobus, Assisten Bendahara P/KB Jemaat GMIM Bukit Moria Tikala Baru.

Jumlah tersebut dipastikan akan bertambah sehubungan dengan kuatnya sentuhan program maupun sentuhan langsung yang dilakukan Penatua GSVL terhadap P/KB Jemaat maupun P/KB Wilayah se rayon Manado.

“Panggilan pelayanan GSVL di P/KB GMIM sangat luar biasa sejak 4 tahun terakhir. Saya menilai, warga P/KB tidak akan terpukau lagi di orientasi parpol, tapi mereka akan melihat sosok Penatua GSVL sebagai simbol GMIM di pilkada Desember. Saya melihat fanatisme warga P/KB rayon Manado untuk menjadikan GSVL sebagai simbol gereja masih terlalu kuat,” jelas jebolan Fisipol Unsrat ini.

Tak hanya itu, ketokohan Prof. Juleyta Paulina Amelia Runtuwene di W/KI GMIM sebagai Wakil Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM juga patut dihitung. Selama menjabat sebagai Wakil Ketua W/KI Sinode GMIM, mantan Rektor Unima tersebut juga banyak melakukan konsolidasi dan penjabaran program W/KI di rayon Manado, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado. Bahkan, ketokohan Enci Paulina (Prof Juleyta,red) ini masih menjadi primadona bagi penatua-penatua W/KI se rayon Manado.

“Menjadi sebuah kebanggan bagi W/KI Sinode GMIM, jika Penatua JPAR diperkenankan oleh Tuhan Yesus menjadi pemimpin daerah dan pemimpin gereja,” harap Pnt. Crista Gahgana, salah satu Ketua W/KI di Wilayah Manado Timur III.(jil)

No More Posts Available.

No more pages to load.