Lagi, Walikota GSVL Lantik Satgas Covid-19 Tingkat Lingkungan se-Kecamatan Singkil

oleh -19 Dilihat
oleh

Manadotempo, Manado- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bekerja keras dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado. Langkah Wali Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Manado, dengan selalu turun melakukan sosialisasi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, sekaligus mempersiapkan Satuan Tugas (Satgas) tingkat Lingkungan di setiap Kelurahan di Kota Manado, terus dilakukannya.

Hal ini kembali terlihat saat Walikota Manado, GSVL, melantik 240 relawan satuan tugas (satgas) Covid 19 tingkat lingkungan se-Kecamatan Singkil, di lapangan Ternate baru, Jumat (20/11/2020).

Dihadapan, Camat Singkil , para Lurah se Kecamatan Singkil, para kepala lingkungan dan Satgas Covid19 tingkat lingkungan, Wali kota GSVL mengungkapkan alasan pentingnya Satgas Covid-19 tingkat lingkungan.

“Saya hendak katakan kepada kita semua persoalan besar kita di kota Manado saat ini adalah Covid 19. Ada 119 yang meninggal, 2426 kasus terkonfirmasi dan 1854 orang sembuh,” ungkap ketua Gugus Tugas Covid19 kota Manado.

Lebih lanjut, Walikota mengatakan Covid19 berhasil menggangu kesehatan, ekonomi dan pendidikan bukan saja di kota Manado tapi hampir di seluruh dunia.

” Hari ini saya mau katakan, Covid 19 mengancam keamanan kita di kota Manado. Kita bisa lihat saat ini kita berada resesi ekonomi akibatnya Upah Minumum Daerah (UMP) tak bisa dinaikan,” kata Wali kota Manado dua periode ini.

Dikatakan GSVL jika gugus tugas Covid 19 kota Manado tak mampu menjangkau sampai ke tiap-tiap kelurahan dan lingkungan karenanya dibentuk satgas lingkungan.

” Saya yakin kalau satgas lingkungan berkerja maksimal maka Covid 19 bisa dihentikan,” tegas ketua Gugus Tugas Covid19 kota Manado ini seraya mengajak teman-teman relawan yang baru dilantik menjadi ujung tombak di lingkungan masing-masing dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi corona virus ini di Kota Manado.(redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.