Pnt GSVL: Percaya Kepada Yesus & Bertobat, Syarat Masuk Kerajaan Allah

oleh -65 Dilihat
oleh

Manadotempo,Manado-Ketua P/KB Sinode GMIM Pnt. DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si dalam khotbahnya mengatakan, tidak semua manusia sebagai makluk ciptaan Tuhan Allah bisa duduk dalam sehidangan bersama Tuhan di kerajaan Allah, meskipun bangsa Isreal adalah bangsa pilihan Allah.

Untuk bisa berada di dalam kerajaan Allah maka, ada dua ketentuan mendasar yang harus dilakukan manusia sebelum manusia menuju pada kematian abadi.

Pertama, manusia sebagai makluk ciptaan Tuhan Allah, harus percaya kepada Yesus Kristus Anak Allah dan Tuhan dunia. Kedua, manusia wajib melakukan pertobatan karena kehidupan yang sebelumnya tidak berkenaan kepada Tuhan Allah.

“Tanpa melakukan dua hal diatas, maka manusia mustahil bisa bersama-sama dengan Yesus di kerajaan Allah,” jelas Lumentut dalam ibadah ucapan syukur HUT GMIM Bukit Hermon Kombos ke 16 tahun, Minggu, 22 November 2020 kemarin.

Proses kesalehan yang sudah dilakukan dan ditunjukan warga gereja ketika berada di dunia seperti rajin mengikuti ibadah gereja, ibadah kolom, ibadah BIPRA, ibadah UPK di kolom maupun intens terlibat dalam kegiatan kepanitian di jemaat, wilayah maupun sinodal, sama sekali tidak menjamin warga gereja untuk bersama-sama dalam perjamuan kudus bersama-sama Tuhan Allah di kerajaan sorga nanti.

“Karena firman Tuhan dengan jelas menyampaikan bahwa, untuk bisa berada di kerajaan Allah membutuhkan suatu proses perjuangan iman.Karena memang sudah tertulis bahwa, banyak orang yang berusaha masuk tapi tidak dapat. Banyak orang yang sudah berkali-kali mengetuk pintu untuk dibukakan, tapi tidak juga dibukakan,” ucap suami tercinta mantan Rektor Unima di Tondano Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene ini.

Hanya mereka yang percaya kepada Yesus dan siap melakukan pertobatan secara otomatis akan berjalan bersama Yesus dan kepada mereka juga akan diberikan keselamatan untuk selama-lamanya.

Untuk itu Lumentut yang juga Walikota Manado ini mengingatkan kepada jemaat untuk tetap membangun hubungan bersama Yesus melalui rajin membaca alkitab dan menyampaikan semua permohonan kita kepada Tuhan Yesus melalui doa.

“Tidak cukup bagi kita hanya dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan formalitas semata, tanpa kita melakukan kehendak Tuhan Allah,” pesan Lumentut.

Tidak hanya itu, untuk bisa mencapai tujuan hidup kita nanti yaitu berada di kerajaan sorga yang kekal, maka kita harus menentukan dari sekarang, bukan nanti atau esok.

“Yang menentukan tujuan hidup kita nanti adalah diri kita sendiri bukan orang lain. Dengan demikian maka kita sendirilah yang akan menentukan apakah kita suatu harti nanti akan berada di kerajaan sorga atau tidak,” kata Lumentut.

Ibadah syukur jemaat GMIM Bukit Hermon Kombos Kairagi Satu dilaksanakan dengan memperhatikan protab covid 19. Selain ibadah, BPMJ bersama seluruh pelsus juga terlibat dalam acara pemasangan lilin kue ulang tahun.

Nampak, Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut bersama seluruh pelsus secara bersama-sama melakukan pemasangan sekaligus peniupan lilin.

Wakil Ketua BPMJ GMIM Bukit Hermon Kombos Kairagi Satu Pnt. Christian Pinontoan, S.Kom mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Walikota Manado Pnt. GS Vicky Lumentut yang sudah bersedia memenuhi udangan BPMJ untuk memimpin ibadah syukur.

“Terima kasih banyak pak Walikota. Semoga Tuhan memberkati keluarga Lumentut-Runtuwene,” kata Pinontoan dalam ucapan terima kasih mewakili BPMJ.

Hadir dalam acara tersebut, Kabag Humas Pemkot Manado Drs. Soni Takumansang, M.Si, Lurah Kairagi Satu Deike Kalengkongan, S.Sos, anggota DPRD Manado Arthur Rahasia, Pnt Arie Turangan dan sejumlah undangan.(jil)

No More Posts Available.

No more pages to load.