Waspada Jebakan Money Politik

oleh

Manadotempo,Manado-Guna memantapkan strategi pemenangan calon Walikota Manado yang diusung partai Nasdem Julyta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan calon wakil walikota Harley Mangindaan (Ai) dalam pilkada 09 Desember 2020 mendatang, jajaran DPD Partai Nasdem Kota Manado sepertinya tidak mau kecolongan jelang H-13 hari sebelum pencoblosan. Selain intens memberdayakan sejumlah relawan, komunitas, jaringan maupun spot-spot pendukung lainnya paslon JPAR-Ai, Ketua DPD Nasdem kota Manado DR. GS Vicky Lumentut langsung melakukan blusukan politik dengan sejumlah kader di tingkat kelurahan.

Selain menyampaikan skenario pemenangan yang harus mainkan seluruh kader Nasdem di 87 kelurahan, dihadapan kader partai bentukan Surya Paloh tersebut, mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut ini mengingatkan, agar kader partai tidak terjebak dengan politik praktis dan politik uang, jelang pencoblosan yang akan dilaksanakan 09 Desember mendatang.

“Pilihlah pemimpin sesuai dengan hati nurani, berintegritas, jujur serta komitmen untuk membangun kota Manado selama 5 tahun kedepan,” kata Lumentut dihadapan kader partai Nasdem.

Meskipun hanya berlangsung 1 (Satu) hari, namun, road show politik Lumentut mampu menyentuh kader partai dan simpatisan JPAR-Ai di 10 titik di beberapa kelurahan di kota Manado.

Frangki Abast, salah satu militan JPAR di kecamatan Mapanget mengatakan, selain mampu menyampaikan program kerja yang benar-benar merakyat diera pandemi, selama 3 kali pelaksanaan debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado telah membuktikan bagaimana paslon JPAR-Ai tetap konsisten dengan amanat penderitaan rakyat.

“Dalam situasi pandemi seperti ini, kita butuh calon pemimpin yang bisa melihat dan membaca langsung hati nurani masyarakat. Pemimpin berjiwa sosial dan kemanusian, bukan calon pemimpin yang sibuk dengan urusan investasi atau peningkatan PAD, yang klimaksnya hanya untuk kepentingan kelompok maupun pribadi,”kuncinya.(jil)

No More Posts Available.

No more pages to load.