Indo Barometer: Hasil Pilwako Manado Kecil Kemungkinan Berubah

oleh

Manadotempo, Manado

Lembaga think-tank Indo Barometer telah merilis hasil survei Pilkada Kota Manado 2020, Rabu (02/12/2020). Hasil analisa lapangan survei tersebut memastikan kecilnya kemungkinan ada perubahan yang terjadi seusai hari pencoblosan, 9 Desember 2020.

Artinya, menurut Hadi Suprapto Rusli selaku Manajer Survei, lewat telaah sampel sudah bisa ditentukan siapa pemenang pemilihan walikota-wakil walikota Manado. Selisih antara calon dengan angka eletabiliti tertinggi dengan yang posisi kedua juga cukup jomplang, lebih dari 10 persen, kata Hadi.

Pilihan pria membuat pasangannya tak ingin lepas! Dia hanya lakukan cara ini sebelum

Saya tidak mau Anda mengalami hal ini! Metode yang saya bagikan terbukti membuat pasangan lengket

“Survei Indobarometer dilakukan pada 22 hingga 28 November 2020, mewawancarai 400 responden secara merata sesuai prosentase jumlah penduduk di tiap kecamatan, menggunakan metode multi stage random sampling,” ujar dia.

Survei tersebut juga memaparkan berbagai alasan masyarakat menentukan pilihannya. Surveyor menanyakan pengetahuan sampel terhadap keempat calon yang mengikuti kontestasi. Juga ditanyakan apa harapan masyarakat terhadap calon pemimpin ke depan.

Dalam survei tersebut juga ada gambaran pergerakan pemilih ngambang atau swing voters yang kurvanya semakin mengecil mendekati hari-H.

“Itu berarti mayoritas masyarakat sudah menentukan pilihannya, ke calon siapa dia akan coblos,” tandas Hadi.

Diketahui Lembaga Survey Indo Barometer adalah salah satu dari emoat lembaga survey yang terdaftar di KPU kota Manado dan dibenarkan Ketua KPU Manado Jusuf Wowor.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.