Jelang Natal, PD Pasar Manado: PKL Wajib Disiplin Prokes

oleh

Manadotempo, Manado- Dirut PD Pasar Manado Stenly Suwu melalui DirOps Nurasyid Abdurahman SE, menegaskan pedagang harus menerapkan protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Penyampaian ini ditegaskan mengingat dengan diijinkannya PKL menempati jalur jalan di Pasar 45 Manado tepatnya di Ex Pasar Senggol.

“Jelang Natal kami memberi keluasan pedagang membuka lapak disini tetapi dengan catatan harus disiplin jalankan protokol kesehatan,” kata Nurasyid Abdurahman, Selasa (15/12/2020).

Menurutnya pedagang dan pengunjung diwajibkan memakai masker. “Juga harus rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Menjelang hari raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 PD Pasar Manado memberikan kelonggaran pedagang menempati ruas jalan di Pusat Kota 45.

Dua minggu menjelang hari Natal 25 Desember 2020, terlihat sudah banyaknya lapak yang berjejeran membuat Pasar 45 nampak padat dan ramai.

Menurut Direktur Operasionl PD Pasar Manado Nurasyid Abdurahman SE, para pedagang menempati pasar senggol secara gratis.

“Perlu saya tegaskan lapak pedagang yang menempati jalur pasar senggol ini tidak dipungut biaya,” kata Nurasyid Abdurahman, Selasa (15/12/2020).

Ditambahkannya, dalam rangka ‘Pasar Christmas’ penataan lapak pedagang kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Tahun ini kami telah atur untuk memberikan ruang atau jalan bagi kendaraan umum,” ujar Dirops yang biasa disapa Ka Tune.

Selain itu, dikatakannya PD Pasar mengingatkan kepada pedagang selalu menjaga keamanan dalam suasana yang sudah menjadi tradisi tahunan ini.

“Kami imbau agar ketertiban selalu dijaga demi kenyamanan berbelanja menyongsong Natal dan Tahun Baru,” imbuhnya.(redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.